DPRD Apresiasi Pemko Padang Atas Usulan Anggota Dewan

N3~10 tokoh masyarakat daerah, menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Padang saat paripurna istimewa perayaan hari jadi Padang ke-347 di gedung DPRD, sawahan, Minggu 7 Agustus kemarin. DPRD Padang mengapresiasi Pemko Padang yang telah mendengarkan masukan, saran dan aspirasi anggota dewan.

Seperti yang disampaikan walikota Padang, Mahyeldi ,pemberian penghargaan pada 10 tokoh itu berdasarkan beberapa pertimbangan-pertimbangan tertentu. Selain itu mereka berkontribusi besar bagi kota Padang di beberapa bidang.

Pemberian penghargaan pada tokoh masyarakat Kota Padang itu sesuai dengan Surat Keputusan wali kota nomor 310 tahun 2016 tentang tokoh masyarakat dalam rangka hari jadi Kota Padang ke-347 dan mulai berlaku sejak ditetapkan pada 5 Agustus 2016.

Berikut nama 10 tokoh masyarakat yang menerima penghargaan itu ialah Irman Gusman di bidang penghargaan pendidikan, Basril Jabar bidang penghargaan penggerak koperasi dan UMKM, Benny Wendry bidang penghargaan sosial dan kemasyarakatan, Arman bidang penghargaan kesehatan dan Widyarman Setiadi Rasman bidang penghargaan kemanusiaan.

Mina Dewi Sukmawati bidang penghargaan lingkungan hidup, Zulyunus bidang penghargaan pemberdayaan wanita, Masni Bujang bidang penghargaan keagamaan, Syaer Dt Rajo Ibrahim bidang penghargaan seni budaya dan adat istiadat serta Suhatman Imam bidang penghargaan kepemudaan dan olahraga. 

Kesepiluh tokoh tersebut diberikan penghargaan dan disematkan pin emas berlogokan pemerintah Kota Padang. Penyematan pin emas itu langsung dilakukan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Wali Kota Padang, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Padang, Wakil DPRD Padang dan semua unsur yang ikut dalam rapat paripurna istimewa tersebut.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Kota Padang Erisman Chaniago mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang telah mendengar usulan DPRD Kota Padang. Pasalnya, selama ini pengusulan nama tokoh masyarakat yang akan diberi penghargaan tanpa melibatkan usulan dari DPRD. Namun kali ini DPRD diminta usulannya.(mond)

Previous Post Next Post