N3~Ditemukannya mayat seorang laki-laki diareal perkebuan kelapa sawit, Rabu (10/8) siang kemarin, menggegerkan warga Jorong Lubuak Gadang, Kenagarian Parit, Keca¬matan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Mayat pertama kali ditemukan oleh warga Parit Koto Balingka, Azwardi (57) dan Oca (42), yang hendak berangkat kerja.

"Sekitar jam 13.00 WIB, saat kami hendak berangkat kerja, kami melihat ada sesuatu yang mencurigakan yang tergeletak di tepi semak. Setelah kami dekati ternyata kami menemukan mayat, saat itu kondisi mayat penuh luka bacokan pada bagian kepala. Posisi mayat dalam keadaan terlentang dengan kedua tangan terangkat sejajar, dan posisi kepal daengan kaki kanan terlipat. Jasad yang kami temukan memakai celana jean dan kaos oblong warna hitam," tutur, Azwardi di dampingi Oca, Kepada wartawan Rabu (10/8/16).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pasaman Barat AKBP Djoko Ananto.S.ik,  yang didampingi Kasat Reskrim AKP Rico Fernanda dan Kasat Intelkam AKP Muzhendra di Mapolres Pasbar, menyebutkan dilihat dari luka bacok bahwa dugaan se¬mentara mayat itu korban tindak keke¬rasan.

Polisi juga mengungkap identitas korban, dari hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polisi menyebutkan bahwa korban bernama Azwar Mansyah (42) warga Lubuak gadang Nagari parit Kecamatan Koto Balingka kabupaten pasaman Barat. Saat ini korban sudah kami amankan, kata AKBP Djoko.

Dari pemeriksaan medis di Puskesmas parit Koto Balingka, korban tewas akibat pendarahan hebat dikepalanya akibat luka bacokan. Saat ini polisi masih melakukan proses penyelidikan, sedangkan motif kejadian ini masih belum bisa dipastikan, pungkas Djoko.(KM)
 
Top