N3~Kementerian BUMN melangsungkan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71. Kegiatan bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri” tahun 2016 di Padang, Sumatera Barat, diselenggarakan oleh empat BUMN yakni Pegadaian, Semen Padang, Pelni serta Hotel Indonesia Natour (HIN) pada Sabtu 13 Agustus 2016 kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Riswandi selaku Direktur Utama Pegadaian ditunjuk sebagai penanggung jawab sekaligus ketua PIC pada keegiatan yang digagas Kementerian BUMN. 

Rangkaian acara telah berlangsung sejak 6 Agustus silam dan direncanakan akan berakhir pada 17 Agustus 2016 mendatang. Kegiatan jalan santai yang berlangsung pada Sabtu (13/8) kemarin, merupakan salah satu rangkaian acara “BUMN Hadir untuk Negeri”.

Kegiatan yang dibuka langsung menteri BUMN Rini M Soemarno, yang berlokasi di kawasan GOR H.Agussalim,  diikuti lebih dari tujuh ribu peserta. Tampak diantara pesrta Dirut Pegadaian Riswandi, Dirut Semen Padang Benny Wendri, Dirut Pelni Elien Goentoro serta Dirut Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said.

Dalam kegiatan tersebut, nampak pula hadir pejabat dari Provinsi Sumbar yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Ali Asmar dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, serta para pejabat dari Kementerian BUMN. Selain itu hadir pula peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2016 beserta Guru Teladan yang berasal dari Papua Barat yang telah mengikuti kegiatan SMN sejak tanggal 6 Agustus 2016 di Provinsi Sumatera Barat.

Start dimulai di GOR H. Agussalim, pada pukul 06.00, menelusuri rute sepanjang 5 KM yang melewati Jalan Raden Saleh dan berakhir di pantai Muaro Lasak. Jaln sehat ini diiringi oleh penampilann marching band Semen Padang.

Rini Menteri BUMN tampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, beberapa kali ia Nampak melambaikan tangannya pada warga bahkan ia bercengkrama dengan warga serta melayani permintaan warga yang oleh  ingin berfoto dengan beliau. Rini juga sempat membeli jajanan yang dijual pedagang kue keliling yang kebetulan saat itu ia mangkal di pinggir pantai Muaro Lasak.

Sembari istirahat sejenak di kawasan pantai Muaro Lasak, para peserta disuguhkan atraksi Silat minang yang ditampilkan oleh para pelajar Kota Padang, sebelum kembali ke garis start di GOR H.Agussalim. Setibanya disana Rini bersama rombongan disambut dengan tari pasambahan.

Para peserta jalan santai dimanjakan dengan berbagai hadiah. Bagi peserta yang beruntung, panitia telah menyiapkan hadiah berupa 1 paket hadiah umroh, 3 unit sepeda motor, 10 keping logam mulia, sepeda gunung, mesin cuci, lemari es dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Dikatakan Rini dalam sambutannya BUMN berupaya terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai bentuk kerja nyata untuk mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa pahawan yang telah berjuang untuk bangsa dan Negara.

“Kementerian BUMN mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian, Semen Padang, Pelni dan HIN, atas kesuksesan mengelar kegiatan yang bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri,” di Sumatera Barat. Selain kegiatan jalan sehat Kementerian BUMN dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di seluruh provinsi di Indonesia, akan mengadakan kegiatan lainnya seperti bedah rumah veteran, pembinaan kepada narapidana, BUMN mengajar, pembangunan MCK, sumur untuk air bersih, dan lain-lain," jelasnya.

Ditambahkan Rini, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin sejak tahun lalu dan akan terus dilaksanakan pada tahun mendatang, pungkasnya. (mond/nal)
 
Top