N3~Bentrok dua kelompok pemuda di areal parkir Hotel Pusako Bukittingi persisnya di depan Satpam Jumat (12/8/2016) dinihari, membawa maut. Dua pemuda dilaporkan tewas, sementara dua lainnya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.

Dua korban tewas diketahui bernama Riko (27) dan Ronal (30), sementara korban luka-luka adalah Kamek (30) dan Feri (28).

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi menjelaskan, perkelahian maut ini terjadi sekitar pukul 01.05 WIB. Namun dirinya baru mendapat laporan sekitar pukul 01.30 WIB dan langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Latar belakang kejadian ini masih kami dalami, karena belum semuanya dimintai keterangan. Nanti kalau datanya sudah lengkap kami beri keterangan lebih lengkap," jelasnya.

Kabag Humas Sekretariat Kota Bukittinggi, Yulman, kepada sejumlah awak media setempat mengakui jika salah seorang korban yang tewas akibat perkelahian adalah seorang pegawai kontrak Pemko Bukittinggi yang bertugas di Dinas Pasar.

"Ronal merupakan sopir Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, dan ikut menjadi korban kejadian tadi malam. Namun seperti apa kronologinya dan kenapa dia ada di sana saat kejadian, hal ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian," jelasnya.

(mtc/rki)
 
Top