Sulsel Pembeli Mobil Terbesar

N3, Sulsel Produsen otomotif Honda membuka dealer mobil baru Honda Remaja Jaya untuk mengoptimalkan penetrasi Honda di pasar otomotif Kota Makassar.

"Ini adalah bentuk komitmen kuat untuk mengoptimalkan market di area ini," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida pada pembukaan dealer baru tersebut di  Makassar, Kamis (21 Juli 2016)

Kota Makassar, kata Tomoki, adalah salah satu kota metropolitan terbesar di luar pulau Jawa dengan populasi hingga 1,6 juta jiwa.

Apalagi, kata dia, pertumbuhan ekonomi Makassar tercatat tertinggi di Indonesia dalam lima tahun terakhir, dengan rata-rata pertumbuhan hingga 9 persen.

Hal ini menjadikan Makassar sebagai market yang sangat potensial bagi Honda. "Honda Remaja Jaya akan dapat memberikan kualitas pelayanan terbaik, dan saya harap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya dan berkontribusi bagi perekonomian Makassar," jelasnya.

Direktur Honda Remaja Jaya Raymond mengatakan dealer ini merupakan dealer baru ke-sebelas yang dibuka tahun ini.

"Kehadiran dealer ini akan meningkatkan layanan penjualan, dan purna jual," ujarnya. Menurut pimpinan main dealer Honda Cikarang Andy Antonius, sejauh ini market share mobil penumpang Honda di Makassar mencapai 28,5 persen.

"Kami harap market share Honda akan semakin meningkat," tambahnya. Sementara itu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang meresmikan dealer tersebut mengatakan kehadiran dealer ini menggambarkan respon cepat Honda.

"Sulsel memang provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbesar, ada 3000 mobil, dan 20 ribu motor  yang laku per bulan, ini menunjukkan kejelian Honda membaca potensi pasar Sulsel," pungkas Syahrul. hms
Previous Post Next Post