Global Health True Leader Ke_Enam

N3, Bukittinggi ~ Gubernur Sumatera Barat menghadiri Global Helath True Leader yang ke-enam di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittinggi, Sabtu (30/7). Global Health True Leader sendiri merupakan kegiatan yang digagas untuk para generasi muda mencari solusi dengan segala isu yang terjadi di Indonesia khususnya bidang kesehatan. sebelumnya kegiatan ini telah diadakan di china dan italy. para pesertanya terdiri dari usia 20-30 tahundan berasal dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sebagian Provinsi dari Sulawesi.

Gubernur Sumatera Barat menyampaikan pemerintah di bidang kesehatan memiliki target dapat memperpanjang harapan hidup masyarakat. artinya masyarakat lebih sehat dan menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan. pemerintah mendukung segala kegiatan di bidang kesehatan.

untuk itu, perlu adanya kebersamaan dan keterpaduan instansi terkait agar lebih pro aktif kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat menginformasikan kepada masyarakat mengenai dampak dan akibat suatu penyakit.

"peran pemimpin dalam pemerintahan harus memikirkan strategi dengan membuat suatu kebijakan dan itu merupakan peran leader untuk mengatur." tambah Irwan.


Gubernur berharap sekaligus menghimbau kepada para peserta yang merupakan calon pemimpin untuk peduli dengan kesehatan masyarakat dan apabila nantinya idealisme berhadapan dengan dengan mindset yang berkembang agar menjadi tantangan yang harus dituntaskan dengan baik.
Previous Post Next Post