N3, Padang ~ Kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Padang. Langkah yang dilakukan salahsatunya yakni memberikan dana hibah kepada MAN 1 Padang. Dana hibah sebesar Rp 1 miliar dari APBD Pemko Padang itu diserahkan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo kepada Kepala Sekolah MAN 1 Padang, Marliza, Selasa (18/8).

Pemberian dana hibah ini dilakukan di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) lantai II di sekolah itu. Wako menyebut selain menggratiskan sekolah – sekolah negeri, bantuan untuk sekolah di bawah Kementerian Agama juga diperhatikan.

Ditekankannya, biaya dalam penyelenggaraan pendidikan memang sangat besar, namun Pemko Padang terus berupaya mengalokasikan anggaran yang lebih besar. Semua itu agar semua anak-anak usia sekolah di Kota Padang bisa mengenyam pendidikan minimal 12 tahun. “Bantuan bagi sekolah madrasah tentunya dalam bentuk penambahan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) serta operasional juga kita alokasikan. Mudah – mudahan APBD kita setiap tahun bisa terus meningkat, sehingga semua sekolah swasta maupun madrasah bisa dibantu,” kata Walikota.

Pada kesempatan yang dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Salman, Kepala Kantor Kemenag Padang Japeri dan anggota DPRD Kota Padang Zaharman ini, Walikota Mahyeldi diberi kehormatan untuk meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan RKB dua lantai di sekolah tersebut. Walikota juga diminta untuk melepaskan balon sebagai simbolis penyerahan mobil bantuan ke pihak sekolah. (Charlie/DU)
 
Top