N3, Padangpanjang ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta Tim Syafari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari Kepala Kanwil Agama Provinsi Sumatera Barat Salman K Memet, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Abdul Ghafar Kepala Biro Binsos Setda Provinsi Sumatera Barat Syahril dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat Irwan mengunjungi Masjid Aufu bil Uqud Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang (Selasa/07/06/2016). Dalam kesempatan ini turut hadir Walikota Padang Panjang Hendri Arnis beserta kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Pengurus Masjid Novri mengatakan Aufu bil uqud mudah diingat yang artinya adalah menepati janji, merupakan masjid yang ke 3 berdiri di kota Padang Panjang dengan luas 12mx12m.

Materi tausiyah pada kesempatan ini adalah menanamkan shalat pada generasi muda dan cinta pada masjid oleh Ustadz M.Ridho Lc.Ma

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan Kota Padang Panjang akan memiliki islamic center dengan biaya 70M dari APBD Kota Padang Panjang yang pembangunannya berlokasi di Kelurahan Koto Katiak.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, ini merupakan syafari ramadhan pertama saya di bulan ramadhan 1437 H.
Pesan Irwan prayitno kepada jamaah adalah 

1. Kita memulai awal puasa sama, nantinya 1 syawal belum tentu sama, untuk itu meskipun ada perbedaan tetap jaga silaturahim.

2. Jangan berlebihan selama bulan ramadhan.
Bayangkan saja inflasi terjadi disaat bulan suci ramadhan, padahal kita melaksanakan puasa, oleh sebab itu jangan berlebihan pada saat berbuka, agar kesehatan tatap terjaga dan membantu menghindari inflasi/kenaikan harga barang.
"Dalam hadis nabi disebutkan bahwa Perbuatan mubazir adalah perbuatan syetan, oleh sebab itu janganlah mubazir, ucap IP

3. Perbanyaklah beribadah,
Mari jadi orang yang bertaqwa, beribadah di bulan ramadhan untuk meningkatkan ketaqwaan.

Dengan beribadah kita jadi bertaqwa, dan barang siapa yang bertaqwa hidup akan berkah.
"Inti pembangunan pemerintah adalah mengajak masyarakat untuk bertakwa, melalui pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan dll", ucap Gubernur Sumatera Barat.

Selain itu Tim Syafari Ramadhan menyerahkan bantuan Tikar sholat 3 gulung dan insyallah uang 20 juta. Aldo
 
Top