N3, Padang - Tim Safari Ramadhan 1437 H DPRD Kota Padang akan mengunjungi sebanyak 45 masjid dan 45 mushalla yang di agendakan mulai 13 hingga 21 Juni 2016.


Masing - masing anggota dewan termasuk unsur pimpinan mendapatkan jatah kunjungan yakni 1 masjid dengan bantuan masjid sebesar Rp 15 juta dan untuk bantuan mushala Rp 10 juta. Sebanyak 90 rumah ibadah yang beruntung dikunjungi tersebut berdasarkan usulan yang masuk kepada masing-masing anggota dewan.


Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Kota Padang Ermanto mengatakan, masing-masing anggota dewan dan unsur pimpinan akan mengunjungi satu masjid dan satu mushalla pada daerah pemilihannya.


Rumah ibadah yang akan dikunjungi ditetapkan berdasarkan usulan masyarakat melalui anggota dewan, sekretariat hanya mendampingi  ke lapangan sesuai jadwal yang ditentukan, "katanya Rabu(14/6) dari ruang kerjanya.


Lanjutnya untuk anggaran Tim Safari Ramadhan di anggarkan di Kesra Padang dan segala keperluan Administrasi kelengkapan sudah kami selesaikan dan sudah sampai ke Kesra. Memang agenda TSR di laksanakan kemarin 13 Juni, namun anggaran dari Kesra sendiri belum cair hingga hari ini.Untuk itu jadwal di tunda hingga anggaran cair ,"ujarnya.


Kabag Kesra Al Amin mengatakan, memang betul anggaran untuk TSR belum cair, namun besok semuanya sudah dapat diselesaikan. Anggaran TSR ini adalah uang negara, jadi harus jelas semua surat surat ,data masjid dan mushala yang akan di kunjungi nanti, "ujarnya saat di komfirmasi padangmedia.com.


Menurutnya memang benar kunjungan bisa saja dilaksanakan dengan cara memberikan bantuan secara simbolis saja, namun itu kurang afdol rasanya. Sementara dari pihak masjid sudah repot menyediakan segala hidangan untuk TSR yang datang. Tidak ada masalah dalam pencairan anggaran besok semuanya sudah bisa dicairkan, " ungkap Al Amin.


Sementara itu, Wakil ketua DPRD Padang mengatakan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan anggota DPRD, tujuan dari Safari Ramadhan tersebut, disamping penyerahan bantuan untuk pembangunan mesjid dan mushalla.


"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara anggota dewan dan warga. Tak hanya itu, dewan juga akan mendengarkan aspirasi yang disampaikan warga melalui kegiatan ini. Aspirasi warga tersebut  ditampung dan catat,  kemudian akan  diperjuangkan di DPRD Padang,"ungkap Wahyu.(M7).

 
Top