N3, Padang - Dalam rangka melaksankan ibadah di bulan suci ramadhan 1437H 2016 M ini, menghimbau masyarakat dan juga pedagang makanan siap saji agar saling menghormati nantinya terhadap umat islam yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, "hal ini disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Padang, Iswandi Mucthar, Rabu (1/6).

"Kemudian terhadap umat muslim yang tidak menjalani ibadah puasa, begitu juga umat yang non muslim, agar dapat tidak melakukan aktifitas dalam membeli atau makan diruangan yang terbuka, ia menyarankan agar sekiranya dapat dilakukan dirumah saja,"ujarnya.

Para pedagang agar tidak menjual makanan pada siang hari, akan tetapi dapat berjualan ketika umat muslim akan melakukan berbuka puasa nantinya.Juga untuk didaerah pariwisata pantai dan sebagainya, agar juga dapat memahami tidak buka pada siang hari untuk saling menghormati umat muslim yang lagi menjalankan ibadah puasa.

"Lanjutnya Iswandi juga memanggil para pemilik tempat hiburan malam di Kota Padang, agar tutup selama bulan ramadhan. Dalam hal ini pemko padang juga mengeluarkan edaran agar seluruh tempat hiburan malam ditutup selama sebulan penuh ramadhan.

Mari bersama saling menjaga antar umat beragama di Kota Padang, hargai umat islam yang lagi menjalankan ibadah,"ungkap Iswansi. M7.
 
Top