N3, Padang ~  Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini PT Taspen kembali menunjukkan kepeduliannya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Lima rumah milik ASN di Pemerintah Kota Padang dibedah. Walikota berharap rumah yang telah dibedah dapat dijaga sebaik-baiknya.

“Kita berharap, mudah-mudahan rumah yang telah dibedah dapat dijaga sebaik-baiknya dan dirawat,” tutur Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo dalam acara bedah rumah PT Taspen di ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Senin (13/6).

Dengan dijaga dan dirawatnya rumah yang dibedah sebagai bentuk rasa syukur. Sehingga nantinya PT Taspen akan terus menunjukkan kepeduliannya kepada ASN. “Dengan dibedahnya rumah, akan melengkapi kesejahteraan ASN yang dibantu. Dan kita doakan semoga PT Taspen mendapat pahala yang berlipatganda dari Allah SWT,” ujar Walikota.

Dalam program “Bina Lingkungan Bantuan Bedah Rumah” PT Taspen itu, dana sebesar Rp 100 juta dikucurkan untuk membedah lima rumah milik ASN Kota Padang. Lima ASN yang mendapat bantuan bedah rumah yakni Inawati (pensiunan janda) beralamat di Kompleks Cendana Anak Air, Blok E/4, Kecamatan Koto Tangah. Kemudian, Pon Open Gremini (PNS) yang bertempattinggal di Kompleks Kordang Damai Blok F/20, Kuranji.

Selain itu Zaharuddin (PNS) yang beralamat di jalan Kampung Baru RT 04/03 Lubuk Lintah, Kuranji juga mendapatkan bantuan bedah rumah. Eldi (PNS) yang beralamat di Piai Tengah, RT 01/01, di Kecamatan Pauh dan Ibrahim Z (PNS) di Kompleks Mega Mulia Blok C3/18, Kuranji juga mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

Sementara itu, Kepala PT Taspen Kota Padang, Bagus Rumboko mengatakan bahwa PT Taspen tidak saja mengurus penyaluran pensiunan PNS, akan tetapi juga mendukung program pemerintah.

Bedah rumah yang dilakukan kali ini merupakan program PT Taspen secara nasional. Dimana tahun ini Kota Padang paling banyak mendapat bantuan.
“Di Indonesia, Padang paling banyak. Mendapat bantuan bagi lima rumah. Sedangkan daerah lain hanya mendapat dua rumah,” tukuknya.

Bagus menyebut bahwa bedah rumah diperuntukkan bagi ASN golongan II ke bawah. Program bedah rumah merupakan salah satu program unggulan PT Taspen, termasuk bantuan rehab tempat ibadah. “Sebelum lebaran kami juga membagikan paket sembako, berobat gratis dan lainnya. Pada intinya PT Taspen juga bertanggungjawab mendukung program pemerintah serta menyejahterakan masyarakat di daerah,” pungkasnya.(Charlie / DU / Yurizal / Faisal / Mursalim)
 
Top