Pelajar Padang Sepakat Lawan Narkoba

N3, Padang ~ Perang terhadap narkoba terus ditabuh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar. Berbagai elemen masyarakat terus dilibatkan dalam kampanye antinarkoba. Setelah napi dan pengunjung plaza, kemarin giliran ratusan pelajar di Kota Padang sepakat akan melawan peredaran narkoba. 
 
Komitmen ini disampaikan pelajar-pelajar itu usai tim BNNP Sumbar melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serentak lewat kegiatan Pesantren Ramadhan. 
 
Ada pun masjid yang disambangi tim BNN Sumbar di antaranya  Masjid Hidayah-Siteba, Masjid At Taubah-Lubuk Begalung, Masjid Syariatul Ihsan Berok Muaro Padang, Masjid Uswatun Khasanah Perumahan Anak Air Permai, Masjid Syukur Rawang. 
 
Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 310 Siswa yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA dan merupakan kelanjutan dari program BNNP Sumatera Barat yang pada hari sebelumnya sudah melakukan kegiatan yang sama di Kota Padang dan masih akan terus berlanjut selama bulan suci ramadhan.
 
Kepala BNNP Sumatera Barat, Ali Azhar menegaskan, semua elemen harus turut ikut andil dalam menyosialisikan Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba guna menyelamatkan anak nagari dan menekan angka prevalansi Penyalah Guna Narkoba di wilayah Sumatera Barat.
 
Hal ini juga diharapkan agar masyarakat mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba yang sudah mengancam generasi sumatera Barat bahkan di dunia, dan juga sosialisai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Pra- peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang akan diperingati tgl 26 Juni 2016 di kantor gubernur nanti. (Humas BNN Provinsi Sumatera Barat)
Previous Post Next Post