N3, Padang ~ Meski di bulan puasa, Walikota Padang tetap melayani warganya. Tak ada kata berhenti untuk melayani masyarakat. Ketika ada informasi penting dari warga, Walikota langsung menindaklanjuti.Sebelum berbuka puasa, Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menyempatkan diri ke jalan Hiligoo, kawasan Pasar Raya Padang. Kedatangan Walikota kali ini bukan tanpa sebab. Lampu jalan di areal ini tidak hidup pada malam hari. Bahkan ada juga ruko milik warga yang mati listriknya. 

Keadaan ini sudah berlangsung beberapa hari. Karena adanya keluhan dari warga, Walikota langsung melihat kondisi di jalan tersebut. Saat itu Walikota mendapati lampu penerangan jalan umum tidak berfungsi sebagaimana biasa. Melihat keadaan demikian, Walikota langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang.

Tak lama kemudian, Kabid PJU, Zainal “Golof” Abidin langsung memeriksa keadaan instalasi listrik. Setelah diperbaiki, lampu penerangan jalan kembali berfungsi. “Tadi PU sudah memperbaiki dan hidup kembali,” kata Walikota. Setelah melihat kondisi penerangan jalan, Walikota menyempatkan diri meninjau kondisi drainase jalan. Memang, di daerah tersebut kerap kebanjiran. Sebab, pertokoan berada di tempat kerendahan. Walikota membuka penutup bandar dan melihat kondisi saluran.

“Sekaitan pembenahan drainase ini memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Ini disebabkan pohon pelindung yang sudah membesar dan akarnya menyumbat aliran drainase. Kita akan benahi dan rehab betul kawasan ini,” terang Walikota. Pohon pelindung di kawasan Hiligoo ini memang telah panjang dan melebar. Dikhawatirkan akan mengganggu kabel listrik dan lainnya. Karena itu Walikota menginstruksikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk memangkas pohon tersebut. “DKP akan memeriksanya Senin esok,” ujar Mahyeldi.

Sekaitan padatnya arus lalulintas di jalan Bundo Kanduang (sebelah jalan Hiligoo), Walikota akan mengevaluasi lalulintas di kawasan tersebut. Direncanakan, agar tak terjadi penumpukan di jalan Bundo Kanduang, sebagian arus kendaraan juga akan dialihkan ke Hiligoo. “Kita akan cari solusi dan langkah yang tepat untuk menata kawasan ini,” tukuk Walikota.(Charlie / Adi Syaflian / Mursalim)
 
Top