N3, Padang ~ Sebanyak 607 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang memasuki masa pensiun pada 2016 ini, termasuk diantaranya Ketua organisasi ini Syafril Basir dan sekretarisnya Darwis Candra serta beberapa pengurus lainnya. Agar ada penyegaran, dalam waktu dekat Korpri Kota Padang akan melaksanakan Musyawarah Daerah dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus yang baru.

Hal ini terungkap dalam acara berbuka bersama sekaligus dalam rangka rapat kerja (raker) yang digelar di Hotel Mercure. Hadir dalam pada kesempatan ini Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Datuk Marajo selaku Ketua Penasehat dan jajaran pengurus Korpri serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan anggota Korpri Pemko Padang. 

Walikota mengatakan, organisasi Korpri bukan saja organisasi yang mewadahi ASN tetapi juga mengayomi dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan ASN. Dengan sendirinya organisasi Korpri merupakan kekuatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan menunjang suksesnya program pembangunan. "Korpri merupakan kekuatan dalam penyelenggaraan pemerintahan," sebutnya.

Mengingat posisi Korpri yang strategis, menurut Mahyeldi lagi, maka sangat rentan dimanfaatkan kepentingan politik. Jika Korpri terseret ke dalam kepentingan politik, tidak baik dampaknya terhadap perkembangan organisasi. Berakibat pula terhadap rusaknya netralitas ASN di mata publik, sehingga menimbulkan suasana tidak kondusif. "Untuk itu saya minta ASN atau segenap anggota Korpri agar tidak ikut bermain politik dalam konteks organisasi maupun pribadi, karena ASN dituntut untuk netral," ujarnya.  

Sementara itu Ketua Korpri Kota Padang Syafril Basir mengatakan, sejauh ini Korpri Kota Padang selalu menjaga netralitas, soliditas dan profesionalisme. Secara organisasi, Korpri Kota Padang juga telah menunjukkan kekompakan dengan suksesnya menggelar berbagai kegiatan. Baik kegiatan sosial, olahraga maupun seni, sangat didukung antusias seluruh anggota. "Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, menunjukkan kekompakan, profesional dan dedikasi," katanya.

Kedepan, Syafril melanjutkan, Korpri Kota Padang tentu akan lebih baik lagi karena diurus oleh pengurus yang baru dan lebih potensial. Seiring dengan berakhirnya masa bakti pengurus lama, sedangkan beberapa diantaranya memasuki masa pensiun.
 
Top