N3, Gubernur ~ Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar dan Para Pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Sumatera Barat melaksanakan shalat taraweh pertama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah di Masjid Raya Sumatera Barat Minggu 5 Juni 2016.
 
Sebelum shalat sunnah taraweh para jamaah melaksanakan shalat wajib isya yang dikerjakan di lantai dasar Masjid Raya Sumatera Barat karena lantai 2 dalam proses pembangunan.

Sekda Provinsi Sumatera Barat yang merupakan Ketua umum Masjid Raya Sumatera Barat mengatakan pembangunan lantai 2 pada tahun 2016 dianggarkan dalam APBD Sumatera Barat sebersar 3,8 M, selain itu untuk pembangunan selanjutnya kita mendapatkan bantuan dari Pemprov Papua 5M dan dari Pemprov Jawa Barat 7,5M dengan total 12,5 M.

Pemerintah Pusat telah mengumumkan awal ramadhan jatuh pada malam ini Minggu 5 Juni 2016, dan  besok Senin 6 Juni kita melaksanakan ibadah puasa.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghimbau masyarakat untuk mengikuti petunjuk dari pemerintah mengenai jatuhnya awal ramadhan.

"kami pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk mengikuti petunjuk awal ramadhan dari pemerintah pusat ini, dimana besok Senin 6 Juni 2016 kita sudah berpuasa," ucap Gubernur Sumatera Barat

Meskipun ada beberapa perbedaan di masyarakat mengenai awal puasa ramadhan dan awal syawal jangan jadikan itu untuk memecahbelahkan kita, harap Irwan Prayitno.
 
Terakhir Irwan Prayitno mengucapkan, "marhaban ya ramadhan 1437 H, mari perbanyak diri untuk beribadah di bulan suci  dan bulan yang penuh berkah ini". Aldo
 
Top