N3, Padang ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat Puji Atmoko, dan Walikota Padang Mahyeldi melakukan peninjauan Pasar Raya Padang. Turut hadir BPOM Sumatera Barat dan SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang. Tinjauan pasar ini dilakukan dalam rangka melihat beberapa barang yang di jual.

Gubernur Sumatera Barat mengatakan hasil peninjauan kali ini dari segi harga barang, ada beberapa barang naik, turun, dan tetap. Diantaranya cabe hijau, cabe merah, cabe giling tetap. Harga ikan segar turun dan harga daging sapi, daging ayam sedikit naik.

“Secara keseluruhan harga barang relative terkendali, mudah-mudahan inflasi pada bulan ramadhan ini tidak sampai 1 persen”, ucap Irwan Prayitno.

Irwan Prayirtno menambahkan dari segi keamanan barang, daging ikan, daging sapi, secara keseluruhan berdasarkan pemeriksaan BPPOM bagus, Namun ada sayur yang positif mengandung pestida, yang berasal dari satu daerah.

“Nantinya akan disosialisasikan kepada pedagang untuk tidak mennyemprotkan pestisida kepada sayuran yang akan dikirim ke daerah-daerah”, ucap Gubernur Sumatera Barat.

Irwan Prayitno menginformasikan bahwasanya pemerintah akan ulangi sidak dan peninjaun pasar pabukoan pada tanggal 29 Juni 2016 untuk meliat harga barang

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghimbau kepada masyarakat agar tidak belanja dan makan secara berlebihan sehingga harga barang tidak terjadi naik dan terkendali hingga pasca ramadhan, dan untuk pedagang jangan memanfaatkan situasi untuk menaikan harga barang

“Pemerintah akan membuka beberapa kali pasar murah sehingga dapat membantu masyarakat untuk berbrlanja dengan harga stabil”, tutup Irwan Prayitno. Aldo
 
Top