N3, Padang -- Ketua DPRD Kota Padang Erisman menghimbau kepada umat muslim yang ada di Kota Padang dan sekitarnya dapat melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan 1437 H 2016 M yang hanya tinggal dua hari lagi dengan baik dan lancar serta khusuk satu bulan penuh pada bulan Ramadhan kali ini, hal ini disampaikannya saat dihubungi melalui via selulernya,Jum'at (3/6).

Kemudian, ia juga berpesan terhadap masyarakat Kota Padang yang beragama non muslim, agar sekiranya dapat saling menghargai terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa pada siang harinya.

Erisman menghimbay untuk para pedagang makanan, agar dapat sekiranya mematuhi aturan yang sudah diedarkan oleh Pemerintah Kota Padang, agar tidak berjualan pada siang hari pada bulan puasa,hanya buka di sore harinya.

"Kota Padang ini adalah Kota yang religius tentunya pedagang agar dapat mematuhi aturan tersebut," terangnya.

Lanjutnya tak lupa juga menghimbau kepada anak-anak yang akan menjalankan aktifitas pesantren Ramadhan, agar tetap semangat jalan menjalankan setiap aktifitas yang akan dilaksakan dimasjid di lingkungan masing -masing.

Ia berharap, anak-anak jangan menganggap pesantren Ramadhan tersebut adalah sebuah beban, mari jadikan program belajar dimasjid ini menjadikan diri kita menjadi anak yang sholeh, dan juga pintar dalam ilmu agama,serta selalu mendekatkan diri pada ajaran agama agar terhindar dari hal negatif perilaku menyimpang di kalangan generasi muda,"ungkapnya. (M7)
 
Top