N3, Padang - Sebanyak 44 orang anggota Dewan di DPRD Padang dari 45 anggota dewan melaksanakan kegiatan Bimtek SDM yang dilaksanakan pada 31 Mei hingga 4 Juni 2016 di Hotel Balairung Jakarta .

Bimtek kali ini mengusung tema Pedoman dan Teknis Pertanggungjawaban APBD, Sosialisasi dan Implementasi Permendagri nomor 14 tahun 2016 Tentang Hibah dan Bansos, serta Character Building DPRD.

Ketua DPRD Kota Padang Erisman saat dihubungi dari Padang, mengatakan Bimtek SDM ini membahas pedoman dan teknis pertanggungjawaban APBD, sosialisasi dan implementasi Permendagri nomor 14 tahun 2016 tentang hibah dan bansos, serta character building DPRD.

Materi - materi yang diberikan dalam kegiatan itu di antaranya pedoman pertanggungjawaban APBD, audit BPK terhadap APBD, telaah Permendagri nomor 14 tahun 2016 tentang bantuan bansos dan hibah,"katanya saat dihubungi melalui selulernya,Kamis(2/6).

"Lanjutnya terdapat pula sub tema terkait character building DPRD dalam rangka menjaga fungsi kedewanan itu sendiri.Untuk kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Islam Assyafiiyah Jakarta berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri," jelasnya.

Dalam Bimtek tersebut terdapat beberapa pemateri di antaranya Hendiwan dan Rikie dari Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri serta Cipto Utomo sebagai motivator dari Wisata Hati Jakarta.

Ketua DPRD Padang tersebut menyampaikan Bimtek tersebut hendaknya mampu menambah ilmu para anggota dewan di DPRD Padang periode 2014 hingga 2019 dan mereka dapat mendalami setiap materi yang dipaparkan dalam Bintek SDM ini,"ungkap Erisman,(M7).
 
Top