N3, Padang -- Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi apresiasi adanya program antar langsung surat kematian pada warga di Kecamatan Padang Selatan, dalam rangka penyelarasan pada pemberian santunan bagi masyarakat miskin yang meninggal dunia dari Pemko Padang.

Disampaikan, dengan program pelayanan yang mengantar langsung surat kematian pada warga ini. Kecamatan Padang Selatan melalui kelurahannya dalam hal ini dapat memberikan terobosan guna memaksimalkan pelayanannya bagi masyarakat.

"Hal ini harus menjadi motivasi bagi Kecamatan dan Kelurahan lain yang ada di Kota Padang Sumatera Barat. Memberikan dan melayani masyarakat secara maksimal memang merupakan tujuan utama dari pemeritahan," katanya, Senin (6/6).

Kedepan diharapkan instansi - instansi baik itu SKPD, Camat, Lurah dan lainnya agar bisa membuat suatu terobosan dan inovasi baru pada program kerjanya masing - masing. Hal tersebut tujuannya tentu tidak terlepas untuk meningkatkan pembangunan Kota Padang dan sekaligus mensejahterakan masyarakat,"ungkap Muhidi.

Hal senada juga disampaikan Helmi Moesim Ketua Komisi III DPRD Padang. ''Sebagai wakil rakyat yang juga merupakan dapil di Padang Selatan dan Padang Timur, ia sangat mengapresiasi terhadap kinerja Camat Padang Selatan, yang bisa melakukan inovasi diwilayah kerja Kecamatan Padang Selatan,"ujarnya.

Helmi menilai, ini suatu hal yang sangat positif sekali ketika aparatur pemerintahan dalam melayani warga dapat memberikan yang terbaik serta mampu sedikit meringankan beban warga yang sedang ditimpa kemalangan.

Lanjutnya program ini sangat bagus , dirinya sangat mendukung sekali dengan adanya pelayanan antar langsung surat kematian ini. Dengan adanya program ini tentu sangat meringankan masyarakat yang tertimpa musibah.

"Berharap kedepannya para camat, lurah harus dapat menciptakan inovasi baru pada program kerja masing - masing, seperti dalam pelayanan KTP, Kartu Keluarga dan lainnya juga harus diberikan pelayanan seperti ini,"ungkap Helmi.(M7)
 
Top