N3, Padang -- Rencana Pembangunan Masjid Muhammad Ceng Ho yang akan di bangun oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumbar tersebut, mendapatkan apresiasi oleh Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, ia mengapresiasi tentang rencana tersebut.

"Kalau memang ada rencana untuk melakukan pembangunan Masjid dengan Disain unik untuk menarik generasi muda ke Masjid, itu adalah ide yang bagus. Mari kita rangkul para generasi penerus kita agar lebih dekat kembali ke masjid dan surau, "ujar Hendra saat dihubungi melalui Via selulernya,Sabtu(25/5).

"Dengan perencanaan dari Pihak PITI Sumatera Barat(Sumbar) untuk membangun Masjid bernuansa Tionghoa, menurut Hendra hal itu juga bisa dalam memajukan pariwisata Sumatera Barat khususnya Kota Padang,''katanya.

Hendra juga menghimbau, agar masyarakat dapat juga mendukung perencanaan dari pihak PITI tersebut, dan juga dapat berifikiran fositif dan tidak terpancing dengan isu-isu miring nantinya. Mari Kita bersama membangun Sumatera Barat menjadi lebih baik dan bisa dipandang dimata masyarakat Dunia," ungkap Hendra Irwan Rahim.

Senada disampaian Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel juga menyampaikan dukungan nya tentang rencana baik dari Persatuan Islam Tionghoa (PITI) Sumbar tersebut. "Kalau niatnya sudah baik, mari kita dukung, semoga dengan dibangunnya Masjid Muhammad Cheng Ho tersebut nantinya bisa meramaikan masjid kedepannya dan juga menjadi suatu daya tarik tersendiri,"katanya.

Surya Jufri mengharapkan, agar segala sesuatu yang menjadi penghalang dari pembangunan masjid tersebut dapat segera terrealisasi, agar sekiranya dapat segera dibangun.

Sebelumnya, Persatuan Islam Tinghoa Indonesia Sumatera Barat (PITI Sumbar) merencanakan, akan melakukan pembangunan masjid dengan begaya unik, masjid tersebut diberinama denga Muhammad Cheng Ho, namun rencana mereka masih terhalang karena belum adanya tanah yang dapat dipakai untuk pembangunan masjid tersebut.

Hal itu menyebabkan pembangunan dari Masjid tersebut belum dapat terrealisasi, mereka mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya pemerintah Kota Padang agar dapat memberikan dukungan terkait debgan rencana tersebut, tujuan masjid Muhammas Cheng Ho adalah demi merangkul generasi muda agar dapat kembali ke masjid, dan juga memajukan pariwisata Kota Padang.(M7).
 
Top