N3, Padang ~ Rencana dari Dinas perhubungan dalam membenahi terminal Angkutan Umum di Pasar Raya Kota Padang mendapatkan Apresiasi oleh Komisi III DPRD Kota Padang saat melakukan sidak.

"Kita memberikan apresiasi terhadap program yang akan dilakukan oleh Dinas perhubungan dalam memperlancar transportasi angkutan umum untuk masyarakat Kota Padang, programnya bagus,"ujar Helmi Moesim Ketua Komisi III DPRD Kota Padang di Pasar Raya Kota Padang.

Ia juga mengatakan, tujuannya dalam melakukan kungan ke Pasar Raya Padang, ia mendorong bagaimana dinas Perhubungan dapat menyelesaikan kasus kemacetan dan kesembrawutan transportasi yang ada dipasar Raya Kota Padang, dan juga tidak optimalnya terminal angkot.

Kinerja dari pemerintah Kota Padang,  sudah bagus dan nyata, contohnya kawasan wisata "Kita lihat pemerintah sudah berhasil dalam melakukan pemebenahan terhada kawsan wisata, pasar, dan sekarang ini Dinas Perhungan dengan kepala dinas barunya juga merancang program dalam melakukan pembenahan terhadap Transportasi dan Lalu Litas ini perlu di Apresiasi, ujar Helmi Moesim.

Ia mengharapkan, dengan adanya program dari dinas perhubungan tersebu, maka bisa terealisasinya transportasi menjadi lebih baik, dan penumpang dapat merasa nyaman dan teratur nantinya dalam menunggu angkot "tidak ada lagi pejumpang yang menunggu angkot di depan balai Kota lama Padang tersebut, karena itu akan menyebabkan kemacetan"harapnya.

Program dari Dinas perhubungan , Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangan Dedi Henidal menyampaikan, nantinya Angkotan umum tidak dibenarkan lagi mengambil penumpang didepan Balai Kota Padang, mereka  akan diarahkan menuju Jalan sandang pangan agar Masyarakat berbelanja di Pasar tidak akan mengeluh lagi dalam menuju terminal.

"Masyarakat tidak akan dibenarkan lagi untuk naik Angkutan didepan Balai Kota Padang, Kita akan menyediakan jalur Alternatif untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum,"terangnya.

Dedi mengharapkan, programnya tersebut dapat terlaksana dengan baik, dan juga dapat mengobati keluhan warga Kota Padang, terhadap transportasj angkutan umum yang dikeluhkan mereka jauh dari tempat mereka berbelanja, dan juga harapannya agar masyarakat tidak menaiki angkutan umum di depan balai Kota Padang lagi nantinya, harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, anggota Komisi III DPRD Kota Padang Yendril mendukung Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal dalam melakukan pembenahan terminal diPasar Raya Kota Padang, iya mengatakan program dari Kepala Dinas Perhubungan tersebut adalah sesuatu yang sangat bangus untuk diwujudkan bagi kemudahan masyarakat dalam menggunakan transportasi angkutan umum, Hal tersebut disampaikannya saat melakukan sidak dikawasan Pasar Raya Padang.Selasa (14/6).

Namun Ia juga mengharapkan, bahwasanya program tersebut bisa terlaksana dengan baik dan bukan hanya sekedar berwacana, dan juga Kepala Dinas Perhubungan pun bisa mewujudkan ke inginan masyarakat agar alat transportasi dipusat perbelanjaan di Pasar Raya Kota Padang dapat mudah untuk dituju.

"Dishub  harus serius dalam.mewujutkan programnya tersebut, jangan cuman wacana saja namun tidak terealisasi, masyarakat sangat butuh alat transportasi, apalagi dekat dengan tempat mereka berbelanja,"terangnya. A7
 
Top