N3, Sumbar ~ Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Gebyar PAUD tingkat Provinsi yang di hadiri Bunda PAUD beserta anak-anak PAUD Kabupaten/Kota se Sumatera Barat dan Kepala Dinas Pendidikan, di lapangan kantor Gubernur. Sekitar di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat Anak usia dini adalah sumberdaya manusia awal menjadi generasi utuh yang kuat dan bermatabat.
 
“Terjadinya peningkatan bersekolahan anak usia dini tahun sebelumnya yaitu di tahun 2014 terjadi peningkatan  63% bersekolahan PAUD dan  tahun 2015 menjadi  78%,” jelas Kepala dinas Pendidikan.
 
Gerakan menggalakkan gerakan satu jorong satu PAUD, dengan akan dikukuhkannya Bunda PAUD agar anak dapat terkelola dengan baik. Oleh sebab itu  Syamsul Rizal selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  menghimbau masyarakat untuk mnyekolahkan ank usia dini sejak dari 0-5 tahun.
 
Selanjutnya Ibu Nevi Irwan Prayitno selaku Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat mengajak para orangtua dapat menjaga anak-anaknya dan membimbing melihat banyaknya terjadi kekerasan terhadap anak. 
 
"Jangan lepaskan anak kepada orang yang tidak bertanggungjawab, anak-anak PAUD adalah harapan bangsa, ada empat yang mesti diingat, biasakan mengucapkan terimakasih, kata maaf apabila berbuat salah dan tolong apabila meminta bantuan kepada orang lain," tegasnya.
 
Nevi berpesan kepada guru PAUD tidak melepaskan anak pulang dnegan orang yang tidak dikenalinya. Jagalah anak kita selayaknya menjaga perhiasan sehingga dia nantinya mengkilap diusianya. Acara Gebyar PAUD ini diringi dengan pelepasan balon oleh bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat dan bunda PAUD Kabupaten/kota se Sumatera Barat serta  Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Zrd
 
Top