Wahyu : SKPD Harus Mengacu 10 Program Walikota

N3, Padang ~ Progaram unggulan Walikota Padang tidak akan terlaksana, kalau Mahyeldi –  Emzalmi saja yang melaksanakan program tersebut, namun SKPD terkait haruslah membuat program yang memicu terhadap program dari Walikota Padang tersebut, Hal ini disampaikan Wahyu Iramana Putra , Wakil Ketua DPRD Kota Padang.
 
Ia juga menegaskan, SKPD haruslah membuat program yang berkaitan dengan, terlaksananya 10 program dari Mahyeldi – Emzalmi tersebut, untuk 10 progam dari Walikota Padang, sudah mulai banyak yang tersentuh, namun kalau tidak disuport oleh SKPD terkait, tentunya ini tidak akan terlearisasi.
 
“10 program dari Walikota Padang sudah mulai banyak yang terlaksana, namun hal itu tidak selesai di tangan mereka saja, namun juga harus di bantu oleh SKPD terkait”, tegasnya.
 
Wahyu Iramana Putra sangat menyayangkan, kalau dalam setiap pengusulan APBD, SKPD banyak mengusulkan program yang seakan itu hanya copy paste saja, kepala dinas terkait seharusnya memicu dari 10 program unggulan tersebut, yang mana hal itu tak lepas dari tugas dan pungsi mereka masing – masing.
“SKPD jangan mengusulkan program yang bersifat copy paste, namun harus lebih kreatif dalam mendukung program dari Walikota”, tuturnya.
 
Lanjutnya, ia juga mencontohkan dengan adanya program kewirausahaan dan ketenaga kerja, itu kan bisa di masukan kedalam UMKM, dan hal itu juga harus di perhatikan bersama, Tim APBD yakni SEKDA, Asisten, Bapeda, dan juga dinas yang terkait lainya, haruslah lebih mengsingkronisasikan terhadap SKPD yang mempunyai program tersebut, tegasnya.
 
Kemudian, ia juga menerangkan, bahwa tim APBD juga harus jeli dalam mensukseskan program dari Mahyeldi Emzalmi, program Mahyeldi Emzalmi adalah program Landing (tinggal Landas –Red), hal itu dikarenakan kebanyakan dari program – program tersebut melanjutkan dari kepemimpinan yang lama yakni Fauzi Bahar, namun ketika semasa ia menjabat, Fauzi tidak bisa merealisasikan programnya tersebut, terangnya.
 
Wahyu juga menekankan, bahwasanya Bapeda haruslah lebih jeli dalam mensukseskan progam tersebut, proggaram tersebut banyak yang terlaksana, akan tetapi perlu adanya pengawalan dari Satpol PP yang mempunyai tugas dan pungsi akan hal ini.
 
“Saya juga meminta, SKPD jangan setengah – setengah dalam membantu mensukseskan program dari Mahyeldi – Emzalmi, namun hal ini harusnya menjadi hal utama yang harus diperhatikan “, tutup Wahyu. A7
Previous Post Next Post