N3, Sumbar ~ Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit secara resmi menutup Minangkabau Fashion Festival (MFF) 2016.
 
Acara closing ceremony MFF dihadiri oleh Forkopimda Sumatera Barat, Ibu Sekda Provinsi Sumatera Barat, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, dan Para Desainer se Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan saat ini fashion merupakan daya tarik yang dapat mendatangkan wisatawan, harapan kita fashion di Sumatera Barat dapat terus berkembang, dan hasilnya dapat meningkatkan ekonomi masyrakat.

Kita berharap semoga kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya sehingga kedepan Sumatera Barat dapat menjadi Pusat mode, apalagi Sumatera Barat telah mencanangkan halal tourism tentu fashion busana muslim akan semakin diminati masyarakat nantinya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat Burhasman melaporkan Minangkabau Fashion Festival (MFF) diselenggarakan dari tanggal 23-25 Mei 2016, dimana rangkaian acara terdiri dari Young Designer Competition, Lomba Jilbab Kreasi, Modifikasi Busana Pengantin Minangkabau,  Minangkabau Fashion Carjival (MfC), Lomba Foto Event MFC 2016, dan Minangkabau Moslem Top 20 Desainer.
 
Burhasman mengatakan dengan adanya acara MFF diharapkan kunjungan pariwisata ke Sumatera Barat semakin meningkat.

Dalam acara ini juga diadakan pengukuhan Pengurus Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) Sumatera Barat dimana ketuanya adalah Novia Hertini. Pembina KDEI Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat dan Ketua Dekranasda Kab. Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni. Selanjutnya selaku penanggung jawab Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Selaku Penasehat KDEI Buyung Reidorais. Dimas
 
Top