Unit Syariah Bank Nagari Raih "The Most Profitable Sharia Unit"

N3, Jakarta ~ PT. BANK Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari, Bank milik Sumbar ini melalui unit usaha syariahnya meraih pengharagaan bergengsi dalam kalinya Islamic Finance Award (IFA)2016. Bank Nagari mendapatkannya untuk kategori  “The Most Profitable Sharia Unit” untuk bank yang yang Breast dibawah Rp 1,5 triliun di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu untuk kesekian kalinya diterima oleh Bank Nagari setelah dilangsungkan selama 12 kali di Indonesia. Sebagai inisiator tahunan dari program ini, Karim Konsulting memberikan penghargaan kepada para perusahaan jasa keuagan yang berbasis syariah di Indonesia.
HENDRI, SE, M.Si

Penghargaan tersebut diraih berdasarkan penilaian atas laporan keuangan audit  periode 31 Desember 2015. Kriteria penilaian meliputi pertumbuhan pangsa pasar dana pihak ketiga (DPK), pertumbuhan pangsa pasar pembiayaan, tingkat efisiensi (BOPO), kualitas pembiayaan (NPF), serta tingkat profitabilitas (ROA, ROE).

Penghargaan langsung diterima Direktur Pemasaran dan Syariah  Bank Nagari Hendri, bersama pimpinan divisi usaha Syariah Bank Nagari Devvyzal.

Dikatakan Hendri, penghargaan diterima ini berdasarkan audit terakhir laporan keuangan periode 2014 dan 2015. Maka dari hasil penilaian laporan itu, kemudian Bank Nagari dinyatakan berhak meraih penghargaan. Dengan kategori,“Pertama adalah pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang baik dan pertumbuhan pembiayaan syariah.

Selanjutnya, tingkat efesiensi Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), tingkat Prudent Non Perfoming Financing/ Kredit Bermasalah (NPF) dan tingkat profotabilitas baik ROA dan ROE,” terang Hendri.
DEVVYZAL, SE

Sementara itu, Devvyzal menambahkan, diraihnya penghargaan itu sejalan dengan peringatan the 12th Islamic Finance Awrad 2016 yang diadakan oleh Karim Busines Consulting. Dimana Unit Usaha Syariah Bank Nagari memperoleh 1th Rank the most profitable untuk kategori syariah unit dengan aset dibawah Rp 1,5 triliun.

“Penghargaan ini sebagai bukti kerja keras kita di Bank Nagari, utamanya di unit syariah. Tentunya menjadi sebuah prestasi untuk kita semua. Kami berterima kasih kepada semua semua karyawan-karyawati, nasabah dan seluruh masyarakat Sumbar,”kata Devvyzal.

Sebelumnya Adiwarman A Karim, pendiri Karim Consulting Indonesia, juga mengatakan bahwa ajang penghargaan tersebut dalam rangka sebagai showcase industri keuangan syariah di Indonesia dan salah satu upaya dalam menggairahkan lembaga keuangan berbasis syariah.

“Perkembangan lembaga syariah keuangan syariah di Indonesia yang semakin pesat, baik pertumbuhan secara organik (jumlah lembaga), produk yang semakin beragamam dan inovatif, kinerja keuangan yang cepat, serta layanan yang terus membaik, mendorong Karim Consulting memberikan apresiasi dengan menyelenggarakan IFA setiap tahun,”ungkapya.(***)
Previous Post Next Post