N3, Pasaman ~ Pertemuan bulanan istri kepala daerah diadakan di kabupaten Pasaman. Kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi antara istri kepala daerah dan pimpinan organisasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar. Dalam pertemuan yang dilakukan di Aula rumah dinas Bupati Pasaman tersebut Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dan KetuaTP-PKK Pasaman Ny Gustinar Yusuf Lubis, pengurus TP-PKK, Dekranasda dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumbar.
 
Ibu Gubernur Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno mengatakan kegiatan ini menjadi ajang untuk mengetahui informasi terkini kegiatan yang telah dilaksanakan dan sedang direncanakan untuk kedepannya. Ia melihat setiap daerah telah mempu berinovasi dan mengembangkan kretifitasnya dalam program-program yang dilaksanakan selama ini. Tentunya itu semua telah membantu pengurus provinsi, dan masyarakat Sumbar.

“Evaluasi kunjungan pemantauan gerakan PKK terus dilakukan. Dimana ada daerah yang sudah maju dalam pemberdayaan masyarakatnya, ada daerah yang masih perlu bimbingan, mendapatkan pembinaan dan pendampingan agar kegiatannya tidak stagnant,” sebut Ketua TP PKK Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno.
 
Menurutnya, disilah peranan TP-PKK disetiap jenjang untuk pro aktif dan cermt dalam menangkap permasalahan pengurus dan kader PKK di daerah tersebut. Dengan begitu, tentunya program yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat namun tetap koridor 10 program pokok PKK yang digariskan dari PKK pusat dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan.
 
“Tentunya akan lebih baik lagi, jika peranan ini dapat disinergiskan dengan semua mitra strategis kita, baik SKPD maupun lembaga non pemerintahan. Untuk itu saya mengharapkan adanya terus kekompkan dan saling mengisi diantara kita. Meski tinggal berjauhan di beberapa kabupaten/kota tapi kita dekat di hati,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengungkapkan siap mendukung semua kegiatan yang dilakukan TP PKK, Dekranasda, lembaga koordinasi kesejahteran sosial (LKKS), GOW Kabupaten Pasaman untuk melaksanakan semua program yang dilaksanakan, termasuk yang dilakukan oleh provinsi sendiri di daerah ini.

“Tentunya apa yang dilakukan istri kepala daerah, dapat membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita menyambut baik kegiatan pertemuan istri kepala daerah ini, dan menjadikan kabupaten Pasaman menjadi lokasi kegiatan pertemuan untuk Mei ini,” terangnya pada pertemuan bulanan ketua TP PKK, BKOW dan Dharma Wanita Provinsi dan kabupaten/kota tersebut.
 
Top