N3, Krui ~ SDN 1 Sumber Agung, kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat salah satu sekolah tertua di kecamatan ini dan Lampung Pesisir Barat pada umumnya, sekolah ini selain sudah banyak mendidik anak bangsa, yang tak terbilang lagi banyak petinggi atau pejabat kabupaten setempat bahkan propinsi awalnya mengenyam pendidikan di sekolah ini, sekolah ini juga menyimpan begitu banyak prestasi dari anak didiknya selama ini.

Menurut A. Dahlan S.Pd, Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Agung Yang ditemui awak media Nusantara News Net diruang kerjanya, menurutnya skala prioritasnya sebagai leader disekolah ini adalah meningkatkan mutu dan daya serap siswa dalam materi mata pelajaran sesuai kurikulum yang ada, dan barometer sukses sebuah penyelenggara pendidikan (sekolah,red) adalah banyaknya lulusan sekolah tersebut meneruskan jenjang pendidikan lebih tinggi lagi yang terbilang favourit didaerah tersebut atau sekitarnya.

Sekolah ini sepanjang pantauan media online ini, cukup berprestasi dalam hal kegiatan ekstra kurikuler baik tingkat kecamatan Ngambur maupun tingkat kabupaten Pesisir Barat, terbukti dengan banyaknya piala dan penghargaan yang berhasil diraih sekolah ini, diantaranya pada tahun 2014 mewakili kabupaten Pesisir Barat ke provinsi Lampung untuk Lomba Catur, Juara Runner Up selama 3 tahun terakhir ini untuk lomba Seni Tari se-kabupaten Pesisir Barat, dan Juara Umum Lomba Pramuka TK Penggalang se-kabupaten Pesisir Barat tahun ini.

Namun sayang, sekolah yang tergolong sangat diminati oleh masyarakat sekecamatan Ngambur ini kondisi ruang belajarnya memprihatinkan dan harus segera menjadi prioritas pihak pemda kabupaten Pesisir Barat khusunya pihak kementerian pendidikan untuk segera melakukan renovasi atau rehabilitasi ruang belajar baik berat maupun ringan. Dari pengamatan media online ini, sekolah ini mengalami kerusakan ruang ruang belajar yang cukup parah berkisar kurang lebih 4ruang belajar. DEWA
 
Top