N3, Sumbar ~ Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan tablik akbar di Masjid Raya Sumatera Barat,  Minggu 29/05/2016 dengan tema "dengan pelaksanaan kegiatan marhaban ramadhan mari kita bersihkan diri untuk mencapai derajat muttaqin". 

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta istri. Turut hadir Pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Ninik Mamak, Alim Ulama para jamaah Masjid Raya Sumatera Barat.  Menjadi penceramah dalam kegiatan ini adalah ustadz Ahmad Zainuddin dan ustadz Erizal Ilyas dari Jakarta.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437 H.

"Mari kita persiapkan dan mantapkan diri kita dalam memasuki bulan suci ramadhan", ucap Irwan Prayitno.

Selain itu Irwan Prayitno mengatakan mari kita tingkatkan ketaqwaan kita dibulan ramadhan dengan melaksanakan ibadah-ibadah wajib maupun sunah.

Gubernur Sumatera Barat berpesan kepada para Pegawai Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar selama bulan puasa tidak boleh malas dalam bekerja, dan tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bekerja.

Terakhir Irwan Prayitno mengajak para jemaah nantinya selama bulan puasa untuk tidak berbuka puasa dengan berlebihan, tetap melaksanakan sholat tarawih dan melakukan iktiqaf di 10 hari terakhir bulan ramadhan. Aldo
 
Top