N3, Sawahlunto ~ Menjelang Ramadhan bantuan sembako dibagikan terhadap masyarakat kurang mampu di Sumbar. Totalnya 5000 sembako yang akan dibagikan, diantaranya 200 paket sembako yang telah dibagikan langsung warga kurang mampu yang ada di Sawahlunto.

Istri Gubernur Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno mengatakan, pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di setiap kabupaten/kota.

Di Kota Sawahlunto, bantuan sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 4 kecamatan yang ada di daerah kota wisata tambang tersebut. Yakninya untuk masyarakat Kecamatan Silungkang, Kecamatan Lumindai, Kecamatan Lembah Segar dan Kecamatan Barangin.

Dalam masing-masing paket sembako yang dibagikan tersebut terdapat 5 kg beras, gula 2 kg, minyak goreng 4 liter, susu kental manis, sarden, tepung terigu, dan bahan pokok lainnya.

“Kami berharap pemberian sembako ini dapat membantu masyarakat. Semoga ini dapat  memberi mamfaat bagi masyarakat untuk keperluan bahan pokok disaat menjelang Ramadhan,” sebutnya saat memberikan bantuan sembako kepada 60 kk di  Jalan Tengah, Dusun Pasar Baru, Silungkang Tigo, Kota Sawahlunto.

Dalam pembagian sembako di Kota Sawahlunto, Ketua Bunda PAUD Sumbar tersebut didampingi istri Walikota Sawahlunto, Ny Yenny Ali Yusuf. Bantuan secara simbolis di dua lokasi. Setelah menyalurkan bantuan 60 paket sembako di Kecamatan Silungkang, bantuan juga dibagikan di Kecamatan Barangin.

Sebanyak 160 paket sembako dibagikan saat rombongan mengunjungi Pondol Al Quran Ulul Albab yang ada di kecamatan Barangin.. Dimana bantuan paket tersebut diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu Kecamatan Lumindai, Kecamatan Lembah Segar dan Kecamatan Barangin.

Kegiatan pemberian sembako yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu ini disponsori oleh brand kosmetik Wardah. Raidha Hayati selaku Paragon Leader Development Program (PLDP) menjelaskan, tahun ini CSR Dana Sosial Wardah memilih Sumatera Barat untuk pemberian sembako. Total keseluruhannya 5000 sembako, dan untuk setiap kabupaten/kota mendapatkan 200 paket sembako.

“Semoga bantuan sembako yang disalurkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang ada di daerah ini. Dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban mereka menjelang masuknya bulan Ramadhan,” jelasnya. Aldo
 
Top