N3, Padang ~ Anggota  Komisi IV DPRD Kota Padang Mailinda Rose kecam para pelaku kekerasan seksual pada wanita dan anak, ia mengatakan memang kota Padang sangat bagus dalam perkembangan Kota Padang sangat di akui sangat bagus sekali, namun setelah di perhatikannya, dari perkembangan tersebut tindak kejahatan mulai menjadi sangat tinggi, Hal ini disampaikan di gedung DPRD Kota Padang pada Senin(23/5).
 
Ketua Fraksi Nasdem yang kerab disapa dengan sebutan Rose ini juga menyampaikan, bagaimana dengan perkembangan yang terjadi pada saat sekarang ini,  pemko padang agar lebih tanggap dalam menimalisir tindak kejahatan seksual yang akhir-akhir ini sering terjadi bersama denga aparatur sipil negaranya (Satpol PP –Red) dan juga POLRI.
 
Lanjutnya, Rose juga beranggapan tingginya angka kejahatan terhadap wanita khususnya anak-anak, dimungkinkan karena kurangnya kesejahteraan bagi masyarakat Kota Padang, kerana akan terganggunya mental mereka dan menyebabkan tindakan criminal itu terjadi.
 
“Itulah yang harus kita Optimalkan, Pemko Padang khususnya pihak POLRI juga harus bekerja sama secara penuh dalam menanggapi permasalahan yang serius ini,”ungkapnya.
 
Kemudian, ia juga menanggapi terkait kekerasan terhadap anak penyandang Sabilitas beberapa hari yang lalu, kekerasan seksual tersebut dapan menimbulkan rasa trauma terhadap yang seharusnya kita jaga tersebut, sampainya.
 
Terusnya, Mailinda Rose juga menghimbau kepada organisasi-organisa, atau yayasan terhadap perlindungan anak, agar sekiranya dapat bberperan penuh, dikatakan Rose mereka itu jangan Cuma hanya diklat-diklat saja, “saya tidak pernah melihat peran dari Komite perlindungan Anak khususnya, atau dari yayasan perlindungan anak dalam melakukan perannya terhadap perlindungan terhadap anak di Kota Padang, komentar mereka dimedia masa tidak pernah saya lihat dimedia masa, mereka seharusnya punya peranan penting dalam permasalahan  ini ”ujarnya.
 
Tegasnya lagi mailinda Rose, mengharapkan agar POLRI, dan juga KPPA (Komisi perlindungan Perempuan dan anak –Red) Agar dapat lebih serius, dan juga tegakkan hokum yang seberat-beratnya terhadap perilaku criminal tersebut, Karen dengan memberikan hokum yang seberat-beratnya terhadap mereka, maka anak menuai efeki jera tersendiri kepada mereka.
 
“Hukuman Kebiri itu kalau sudah direncanakan oleh pemerintah pusat, kepada belum di terapkan, karena itu adalahan hukuman yang bagus terhadap para pelaku tindak pindana seksual tersebut, kapan perlu mereka dihukum mati atau seumur hiduip, karena mereka tersebut sudah merusak masa depan anak bangsa,”tutupnya. A7
 
Top