N3, Sumbar ~ Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2016, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat menggelar Fun Bike di Kawasan Danau Cimpago, Purus, Padang, Minggu (29/05/2016).  Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Nasrul Abit, Kepala BNNP Sumbar Ali Azhar, Forkopimda Sumbar serta Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah.

Seusai pelaksanakan Fub Bike, Gubernur Sumbar dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan merupakan salah satu langkah dalam dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan tentang bahaya Narkoba bagi masyarakat.

“Kita berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini akan mampu mengurangi angka pengguna Narkoba dengan cara berolahraga” sebutnya.

Menurut dia, saat sekarang Narkoba sudah masuk kedalam seluruh lapisan masyarakat, dan tidak pandang bulu yang menjadi korbannya.

“Pejabat atau bukan, orang kaya atau yang kurang mampu, remaja sampai dewasa, yang berpendidikan atau tidak, sekarang sudah banyak yang terkena dampak lburuk Narkoba” ujarnya.

Diakhir sambutan, Gubernur berpesan kepada seluruh masyrakat terutama pada para remaja untuk jangan sekali-kali menyentuh barang haram tersebut.

“Awalnya memang coba-coba dulu, namun akhirnya ketagihan dan setelah itu susah lepas dari Narkoba dan akan merugikan masa depan” pesannya. 

Dikesempatan yang sama, Kepala BNNP Sumbar Ali Azhar menyatakan bahwa Sumabar saat ini sudah dalam keadaan darurat Narkoba dan merupakan ancaman yang faktual untuk ditangani bersama-sama.

"Permasalahn Narkoba bukan hanya tugas satu orang atau satu lembaga saja, namun merupakan tugas masyarakat dan seluruh lembaga dalam menyelesaikan masalah tersebut" ujarnya. Fadhi
 
Top