N3, Sawahlunto ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Pertandingan Bulutangkis Walikota Cup Kota Sawah Lunto Antar Club se Sumatera Barat Tahun 2016 Kamis malam 26 Mei 2016 di Nagari Kolok Nan Tuo Kec. Barangin Kota Sawahlunto. Pembukaan ini dihadiri oleh Walikota Sawahlunto Ali Yusuf beserta Wakil Walikota Sawahlunto Ismet Selain itu turut hadir kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Muspida Kota Sawahlunto.

Pertandingan ini diselenggarakan dari tanggal 26 Mei sampai 2 Juni 2016 yang diikuti oleh 8 club PB se-Sumatera Barat untuk memperebutkan piala Walikota Sawah Lunto. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang ke-2 diselenggarakan oleh Kota Sawah Lunto.

Ali Yusuf mengatakan pertandingan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, selain itu nantinya akan diadakan pertandingan persahabatan antara Bagonjong Sawahlunto melawan Bagonjong Sumatera Barat, dimana Walikota Sawahlunto akan bermain melawan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat sebelum membuka secara resmi pertandingan Bulutangkis Walikota Cup Kota Sawahlunto, mengatakan "Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini bagus untuk menumbuhkan sportifitas dan semangat berolahraga. Dengan berolahraga, masyarakat menjadi aktif berkegiatan dan tubuhpun menjadi sehat".

Irwan Prayitno menambahkan semoga kegiatan ini dapat memunculkan para pemain bulutangkis yang berbakat di Sumatera Barat. Tanpa ada pertandingan, kita tidak akan tahu bakat-bakat yang dimiliki oleh masyarakat.
Setelah membuka secara resmi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menandatangani Prasasti Gedung PB Sakato Kolok dan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melawan Walikota Sawah Lunto Ali Yusuf. Aldo
 
Top