N3, Padang ~ Gubernur Sumatera Barat membuka sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Minangkabau Fashion Festival (MFF) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bumi Minang, Padang, Senin (23/05/2016) yang dihadiri oleh beberapa desainer kenamaan seperti Itang Yunaz dan Buyung Raiz.
 
“Dengan kegiatan ini kita berharap semakin banyak wisatawan datang ke Sumatera Barat” harapnya.
 
Irwan Prayitno menyatakan, apabila para wisatawan berkunjung ke Sumatera Barat maka itu akan sangat menguntungkan bagi perkembangan perekonomian masyarakat.
 
“Bila para wisatawan itu tertarik maka mereka akan membeli produk-produk kita, yang kebanyakan produk tersebut dikerjakan oleh para pelaku UMKM dan Home Industri “ ujarnya.
 
Terkait dengan ditunjuknya Sumatera Barat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebagai Daerah Wisata Halal, Irwan Prayitno menyatakan bahwa Predikat tersebut sangat cocok dengan Sumatera Barat karena dari seluruh sendi kehidupan masyarakat minangkabau, yang berdasarkan ASBK (adat basandi syara, syara basandi kitabullah).
 
“Selain Sumatera Barat, terdapat 2 (dua) daerah lain yang ditunjuk, yakni Nangro Aceh Darussalam dan Nusa Tenggara Barat” sebutnya pada acara yang juga dihadiri oleh Kajati Sumbar, Dan Lanud Padang serta Dan Lantamal II Padang.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat Burhasman, menyatakan dalam pelaksanaan Minangkabau Fashion Festival ini akan ditampilkan beberapa perlombaan, seperti : kompetisi desainer muda, lomba jilbab kreasi, modifikasi busana pengantin Minangkabau, Minangkabau fashion Carnival, Lomba Foto serta Minangkabau Muslim Top 20 desainer.
 
“Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi pembangunan Sumatera Barat” sebutnya pada acara yang akan dilaksanakan dari 23 s/d 25 Mei mendatang. Fadhli
 
Top