Walau Anggaran Belum Cair DPRD Padang Tetap Laksanakan Semiloka di Bukittinggi

N3,Padang~Dalam rangka melakukan persiapan musrenbang kecamatan ,seluruh anggota DPRD Kota Padang melaksanakan kegiatan seminar dan lokakarya (Semiloka) dari 1 hingga 5 Februari datang di Kota Bukittinggi .

Musrenbang tersebut dilaksanakan untuk melahirkan pokok- pokok pikiran dan program kerja DPRD Padang tahun 2016 serta persiapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 datang,"hal ini disampaikan Sekretaris Dewan Ali Basyar,Selasa(2/2)kemarin

Semiloka kali ini berbeda dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Semiloka bertujuan melahirkan pokok pikiran dewan  nantinya.Menurutnya, semiloka merupakan rangkaian kegiatan dewan yang harus dilaksanakan pada Februari ini.

 "Walaupun belum ada anggaran yang dapat dicairkan untuk melakukan kegiatan semiloka tersebut.Kita inisiatif melaksanakan kegiatan dengan dengan 
meminjam dana(ngutang-red) dahulu agar kegiatan semiloka DPRD Padang  tetap dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah dibamuskan,"ungkapnya. 

Kegiatan semiloka tersebut diisi oleh beberapa pemateri di antaranya Prof Damsyar, Prof Asrinaldi dan Masrizal. 

Dalam kegiatan semiloka ini akan dilakukan harmonisasi terhadap usulan yang telah muncul di kegiatan musrembang sebelumnya. "Ini juga mengacu pada MD3 tahun 2014 untuk membantuk harmonisasi antara DPRD dan pemerintah Kota Padang,"pungasnya.(M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post