Wagub Sumbar Optimis Genjot Pariwisata

N3, Pessel ~ Dalam mempercepat pengembangan sektor pariwisata di sumatera barat, pemerintah provinsi sumatera barat terus mengambil langkah-langkah cepat dalam mendongkrak sektor tersebut.

"Saya dengan Bapak gubernur akan memandu kabupaten/ kota dalam pengembengan pariwisata" ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat usai menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut bupati Pesisir Selatan di Painan, Kamis (18/02/2016).

Kemudian, Untuk saat ini sudah ada 10 kabupaten/kota yang ingin lebih lagi mengembangkan sektor pariwisatanya, namun tidak menutup kemungkinan bagi kabupaten/ kota yang lainnya, dan minggu depan akan buat MoU dengan kabupaten/ kota tersebut.

"Hal ini dilakukan agar ada payung hukum untuk bantuan yang akan diberikan kepada kabupaten/ kota tersebut, sehingga tidak menyalahi aturan" sebutnya.

Kedepan, kita akan mengaktifkan kembali pelatihan Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI), sehingga nanti anak kita yang tamatan SMK sudah siap pakai, apalagi SMK akan dialihkan ke Provinsi pada tahun 2017.

''Kita berharap mereka nanti yang tamatan SMK, minimal sudah bisa berbahasa Inggris, sehingga mampu menjadi pemandu wisata bagi para turis yang datang ke Sumatera Barat, soal tambahan keahlian yang lain akan kita berikan pada pelatihan-pelatihan" ujar Wakil Gubernur.

"Insyaallah, harapan kita mampu menekan angka kemisikinan di Sumatera Barat 5% dalam 5 tahun kedepan, dan tentunya juga dengan dukungan pemerintah kabupaten/ Kota di Sumatera Barat pula", sebutnya. Fadhli
Previous Post Next Post