Planing Penataan "Sea World" Pantai Padang

N3, Padang ~ Pantai Padang akan menjadi lokasi wisata menarik dan menyenangkan bagi keluarga. Seiring dengan rencana Pemerintah Kota Padang untuk menata dan membuat aneka permainan di Pantai Padang.

Bila Pantai Padang sudah benar-benar bersih dari bangunan serta lapak pedagang, nantinya Pemko Padang mulai menata objek wisata yang satu ini. Rencananya, Pemko Padang akan membangun "Sea World" dan aneka permainan lainnya di Pantai Padang. Hal ini dibenarkan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo. "Dalam hal ini kita mengundang investor yang ingin menanamkan modalnya, kita akan memberikan kemudahan," ujarnya.

Bangunan "Sea World" itu sendiri dibangun di kawasan Jetty atau samping jembatan Purus. "Sea World" adalah area permainan air berupa aquarium besar yang bisa dimasuki pengunjung, menyerupai "Sea World" di Ancol. Jika terwujud, ini akan menjadi "Sea World" pertama di Sumatera.

Tidak hanya membangun "Sea World", Pantai Padang juga menyajikan aneka permainan air bagi pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai permainan air, nantinya kawasan Pantai Padang juga akan dilengkapi berbagai arena permainan air berupa banana boat, jet ski, parasailing dan aneka permainan lainnya.

Tak hanya itu, nantinya, di seputaran Danau Cimpago (blok K LPC) juga akan dibangun sebuah panggung budaya. Panggung ini nantinya akan difungsikan untuk menggelar berbagai pertunjukan seni budaya Minangkabau.

Untuk mempermudah pengunjung dari arah Veteran ke Pantai Padang, nantinya juga akan dibangun sebuah jembatan dari depan hotel Mercure melintas di atas Danau Cimpago menuju kawasan pantai. Selanjutnya juga akan dibangun sarana parkir di sisi barat dan sisi timur Danau Cimpago. Di sisi barat akan dibangun dengan memanfaatkan face yang ada. Sementara parkir sisi timur akan diwujudkan berupa gedung parkir yang representatif yang sekaligus berfungsi sebagai shelter bagi pengunjung.

Guna menambah kenyaman pengunjung terutama dalam beribadah, di kawasan Purus juga akan dibangun dua mushalla. Yakni di kawasan Barat dan Timur. Mushalla akan dibangun lebih representatif sehingga nyaman.(Charlie)
Previous Post Next Post