Kawasan Wisata Marina Muaro Padang Segera Direalisasikan.

N3, Padang---pengembangan Muaro Padang sebagai kawasan wisata Marina yang sudah diwacanakan bertahun-tahun lalu mulai dibahas kembali seiring mulai tertatanya kawasan pantai Padang dan semakin bergairahnya wisata bahari di Sumatera Barat.

Pembenahan kawasan Batang Arau menjadi wisata Marina yang akan dilakukan Pemko Padang pertengahan Februari 2016 mendapat respon positif dari anggota DPRD Kota Padang.Anggota komisi IV DPRD Padang, Iswandi Muchtar mengatakan selaku wakil rakyat pihaknya tentu akan mendukung upaya Pemko Padang dalam menata pariwisata.Pelaksanaan penggerukkan ini diharapkan benar-benar dapat direalisasikan," katanya,Senin(1/2).

"Hanya saja yang perlu menjadi catatan penting bagi Pemko setelah kawasan wisata Marina ini tuntas, para nelayan yang menambatkan kapal di Muaro merasa dirugikan.Ketakutannya mungkin saja terjadi apabila Pemko tidak berhati-hati dalam mengambil kebijakan,"ujarnya.

Dikatakan Pemko harus mensinergikan programnya dengan seluruh stakeholder terkait serta mensosialisasikan pada masyarakat dan nelayan setempat kalau pembenahan kawasan wisata Marina juga demi kepentingan masyarakat dan nelayan setempat.Ajak masyarakat nelayan jangan sampai program telah jalan, tapi berdampak pada masyarakat kecil.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Padang, Medi Iswandi mengatakan akan dilakukan pengerukan sedimen pasir yang telah cukup padat di sepanjang Batang Arau. Pengerukan akan dilakukan oleh Dinas PU Padang.

"Pengerukan akan dilakukan dari Jembatan Siti Nurbaya khulu. Tapi kami masih mencari beberapa lokasi tempat pembuangan sedimen tersebut dan untuk pengerjaan sendiri akan dimulai pertengahan Februari," jelas Medi.(baim).

Post a Comment

Previous Post Next Post