Circuit of Wales Siap Selenggarakan MotoGP


Nusantara ~ Circuit of Wales disebut-sebut sudah rampung dari renovasi, dan siap untuk menyelenggarakan ajang balap motor paling bergenggsi, yakni MotoGP. Kebenaraan kabar tersebut diutarakan oleh calon CEO Circuit of Wales, Martin Whitaker, beberapa saat lalu.
“Circuit of Wales sudah rampung dan siap untuk menyelenggarakan MotoGP. Semua persyaratan yang diminta oleh pihak Dorna sudah kami lengkapi,” ucap Whitaker, seperti dikutip Motorsport, Kamis (19/11/2015).
“Saya cukup yakin bahwa jalannya balapan MotoGP di sirkuit ini akan berlangsung menarik. Sebab, kami memiliki sejumlah tantangan dan kejutan untuk seluruh pembalap yang akan mentas di sini,” lanjutnya.
Terpilihnya Circuit of Wales sebagai salah satu seri yang bakal diperlombakan di MotoGP sendiri mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Menteri Pertanian dan Pangan Wales, yakni Rebecca Evans. Ia percaya kehadiran ajang MotoGP di Wales akan berdampak positif untuk perekonomi mereka.
“Terpilihnya Circuit of Wales sebagai salah satu tuan rumah MotoGP disambut sangat antusias oleh seluruh warga Wales. Terlebih, ajang ini sendiri memberikan dampak positif untuk sosial ekonomi warga Wales,” jelas Evans.
Meski begitu, Circuit of Wales baru benar-benar melangsungkan gelaran MotoGP di tahun 2017. Sebab, pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama Sirkuit Silverstone.**
Previous Post Next Post