Cabor Layar Selesaikan Kualifikasi PON XIX

N3, Indramayu ~ Cabang Olahraga Layar  telah menyelesaikan babak kualifikasi dan telah memutuskan nama-nama atlet yang yang bakal berlaga di putaran final pada tahun 2016 mendatang. Yang menarik adalah penutupan dan penyerahan medali dilakukan di Bantaran Cimanuk yang masih tergabung dalam area kegiatan Festival Cimanuk.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), Laksmana Muda TNI Darwanto SH, M.Ap yang juga Panglima Armada Timur mengungkapkan, panitia lokal dari Kabupaten Indramayu pada penyelenggaraan kualifikasi cabor layar ini sudah cukup baik. Meskipun masih ada kekurangan namun hal itu bisa dijadikan sebagai bahan koreksi agar nanti pada pelaksanaan PON tahun 2016 mendatang bisa lebih baik lagi.

Berdasarkan laporan dari panita penyelenggara, laut Jawa khususnya pesisir dan pantai Balongan cukup layak untuk penyelenggaraan final cabor layar nanti. Hal ini tidak kalah dengan pesisir Bali maupun daerah lainnya yang selama ini kerap dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggara cabor layar.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dijadikannya Kabupaten Indramayu sebagai tuan rumah cabor layar pada pelaksanaan PON XIX mendatang merupakan upaya positif dari berbagai pihak. Pasalnya, seluruh warga masyarakat Indramayu sangat bangga karena dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia ini.

Selanjutnya, segala kekurangan yang ditemukan pada penyelenggaraan kualifikasi cabor layar ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan koreksi  agar kelak nanti pada putaran final bisa berjalan dengan maksimal, jelas Anna Sophanah.

Berdasarkan hasil pertandingan untuk kelas marathon 470 putra peringkat I diraih oleh Regatta Tri Seto dan Alga SE (DKI Jakarta), peringkat II diraih oleh Ismail Abd Rahmat dan Murhadi (Sulsel), dan peringkat III diraih oleh Djulijuno Wibowo dan Hasan Nurdin (Jabar). Kelas Hobbie 16 diraih oleh Kusdiana Adi dan Olimvia Citra Sari (DKI Jakarta), La Ode Rami dan Jerriansyah (Kaltim), Irwan Efendi dan Sutrisno (Jatim). Kelas Fireball diraih oleh Dhani Eka Wahyudi dan Indra Gunawan (Jabar), Rudi Chandra dan Rico Gema Putra (Sumbar), dan Zachariaas D Lessy dan Godfried D Ayal (Maluku). Untuk kelas RS One diraih oleh I Nyoman Suartana (Bali), Astika Oye (Jatim), dan Kadek Widinyana Suria (Papua). Sedangkan kelas RSX diraih oleh I Gusti Made Oka Sulaksana (Bali), Robby Nugraha (DKI Jakarta), dan Junaedi (Jabar).

Selanjutnya untuk kelas Laser Handicap Marathon diraih oleh Ahmad Zainuddin (Kepri), Sudjatmiko (Jabar), dan Maznun (Kepri). Kelas Optimist putra diraih oleh Syarif Hidayatullah (Kaltim), Muhammad Ikhwan (Kaltim), dan Ferdi Ardiansyah (Kepri). Optimist putri diraih oleh Suci Indah Ramadani (Kepri), Dilla Adilya Safitri (Kepri), dan Dia Tri Utami (Kaltim).

Kelas Laser Standar diraih oleh Sudjatmiko (Jabar), Ahmad Zainuddin (Kepri), dan Herbito Igustano (DKI Jakarta). Kelas Laser Radial Putra diraih oleh Bayu Fiendra (Kepri), Djoko Susilo (DKI Jakarta), dan Maznun (Kepri). Kelas Radial Putri diraih oleh Maryanti (Kepri), Raya Nulida Sanjaya (Kaltara), dan Prisilla Kirana Wardjojo (Jabar).

Kelas 420 Putra diraih oleh Riski Rahmadani dan Nugie Triwira (Kaltim), Muhammad Faisal dan Asmi (Kaltim), Achmad Fikrul Renaldi dan M Iqbal (Jatim). Kelas 420 putri diraih Rizky Maulida Rachim dan Farah Diba (Banten), Filial Dhiya dan Widya Rizki (Jatim), Farah Asila dan Nur Fathin Syafika (Kaltim). Sedangkan Kelas 470 Putra diraih oleh Ismail Abdul Rahmat dan Murhadi (Sulsel), Regatta Tri Setyo dan Alga SE (DKI Jakarta), Djulijono Wibowo dan Hasan Nurdin (Jabar).
 
Berikutnya untuk Kelas Fireball diraih oleh Dhani Eka Wahyudi dan Indra Gunawan (Jabar), Bobby F Andriyanto dan Farandhika FA (DKI Jakarta), dan Rudi Chandra dan Rico Gema Putra (Sumbar). Untuk Kelas Hobbie 16 diraih oleh Kusdiana Adi dan Olimvia Citra Sari (DKI Jakarta), Irwan Efendy dan Sutrisno (Jatim), dan Ridwan dan Ambri (Banten). Kelas Techno Putra diraih oleh Ridwan Ramadhan (DKI Jakarta), Ahalarik (Jatim), dan Ramadhan Syarif (Sulsel). Sedangkan Kelas Techno Putri diraih oleh Aiyah Agni Hamidah (Jatim), Reski Riawan (Sulsel), Nabila Safiani (DKI Jakarta).
  
Berikutnya untuk kelas RS One Putra diraih oleh I Nyoman Suaratna (Bali), Astika Oye (Jatim), dan Mustofa (Jatim). Kelas RS One Putri diraih oleh Gusti Candra Pertiwi (Bali), Rika Riyawan (Sulsel), dan Monica Marcel (Jatim). Kelas RSX Putra diraih oleh I Gusti Made Oka Sulaksana (Bali), Badrul Sahid (Jatim), dan Susilo (Jatim). Sedangkan  RSX Putri diraih oleh Hoiriyah (Jatim), Syadine Arethusa (DKI Jakarta), dan Ratiah (Banten). Kelas Mistral OD diraih oleh I Gede Subagiasa (Bali), Kuswanto (Jatim), dan Fadli Faisal Yusuf (Banten).

Selanjutnya untuk Kelas Laser 4,7 putra diraih oleh Muhammad Dandy (Sulsel), Samsuardi (Kepri), dan Bayu Prasetyo (Banten). Kelas Laser 4,7 putri diraih oleh Nurul Rahma Leda (DKI Jakarta), Fitri Alwiyah (Jabar), dan Dwi Ayu Sabrina.
Previous Post Next Post