Tahanan Polresta Padang Berhasil Kabur

N3, Padang ~ Alexander (31) Tahanan Polresta Kota Padang, titipan dari Polsek Padang Selatan yang tersangkut kasus narkoba, dini hari kemarin berhasil kabur.

Ia melarikan diri dengan cara memanjat dinding dan memecahkan plafon serta atap  belakang ruang tahanan Polresta Padang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana, kepada wartawan menjelaskan, bahwasanya ini terjadi akibat ada dugaan kelalaian dari petugas jaga piket sendiri.

“Kami mengetahui berkurangnya tahanan, setelah tadi pagi melakukan absen kepada tahanan, setelah dihitung jumlah tahanan yang awalnya 98 orang, ternyata setelah dihitung tinggal 97 orang," ungkapnya.

Menurut Wisnu tahanan itu kabur, para tahanan lain sedang tidur. Petugas jaga yang melakukan cek pukul 04.30 WIB, tahanan kabur itu masih ada. Namun pada pukul 07.00 WIB, ternyata tahanan sudah tidak ada.

Setelah mengetahui tahanan kabur tersebut, Tim Buser dan anggota Brimobresta Padang langsung memburu tersangka. Saat tahanan itu kabur, penjagaan dilakukan ada tiga orang. Dua orang di bagian dalam, dan satu orang di dalam

"Kami menduga ada keterlibatan orang dalam, sebab dari hasil pemeriksaan tadi, satu orang tidak masuk dan setelah kita cek ke rumahnya, ternyata di rumah oknum polisi yang tidak masuk ini didapati ganja, tapi kami masih melakukan penyelidikan,” bebernya.

Untuk lebih jelasnya, saat ini oknum yang tidak masuk tersebut sedang menjalani pemeriksaan Propam Polresta Padang. 007
Dibaca
Previous Post Next Post