Piala Menpora U-14 zona NTB secara resmi telah dimulai di Stadion GOR Mataram

Nusantara ~ utaran final Piala Menpora U-14 zona Nusa Tenggara Barat resmi dimulai. Pembukaan turnamen yang diikuti sekolah sepakbola (SSB) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu secara resmi dibuka oleh kepala bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kota Mataram, Zarkasyi, di Stadion GOR Mataram, NTB, Sabtu (12/9).

Hadir pula ketua pusat Piala Menpora U-14, Subagja dan wakil ketua Asosiasi Provinsi PSSI NTB, Imam Syafei. Untuk putaran final zona NTB, ada sepuluh tim terbaik yang bakal memperebutkan juara di wilayah itu. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion GOR Mataram, hingga Minggu (13/9) esok.
Nantinya, sang juara akan diadu dengan para juara dari zona lainnya pada putaran final nasional yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 13-16 November 2015.
Menurut Zarkasyi, animo para pesepakbola muda untuk mengikuti turnamen ini sangat besar. "Kami ingin turnamen sepakbola Piala Menpora U-14 ini bisa menggantikan Liga Pendidikan Indonesia yang sudah lama kosong," kata Zarkasyi.
Hal senada juga dituturkan Imam. "Pada event ini, kita harus melawan adanya pencurian umur dan tetap menjaga semangat fair-play," tegasnya.
Sementara itu, pada laga pembuka mempertemukan tim Mataram Soccer Academy melawan SMP 2 Negeri Mataram. Pada pertandingan itu, kedua tim bermain imbang 1-1.**
Previous Post Next Post