Simeone Tegaskan Banyaknya Pemain Baru Tak Hilangkan Esensi Atletico

Nusantara ~ Atletico Madrid melakukan sejumlah perubahan pada skuatnya di musim panas ini walaupun Diego Simeone selaku peracik taktik menegaskan hal itu tidak menghilangkan “warna” asli Los Colchoneros.

Di bursa transfer kali ini Atletico harus berpisah dengan pemain-pemainnya macam Arda Turan, Mario Mandzukic, Toby Alderweireld, Miranda, Mario Suarez, dan Raul Jimenez.

Di sisi lain Atletico juga mendatangkan pemain anyar semisal Jackson Martinez, Luciano Vietto, Yannick Ferreira Carrasco, Filipe Luis, dan Stefan Savic dalam usaha terus memperkuat diri.

Rekrutan-rekrutan itu sendiri sudah digadang-gadang membuat skuat Atletico saat ini lebih tangguh dari sebelumnya, membuat Simeone pun diprediksi akan dapat membentuk gaya lebih ofensif.

Pun demikian, Simeone menyebut bahwa pemain-pemain baru tersebut tidak akan mengubah gaya tradisional Atletico yang berdasarkan pada disiplin, komitmen, dan kepaduan di atas lapangan.

“Melihat daftar skuatnya, Anda dapat melihat nama-nama penting, banyak pemain muda seperti Vietto, Oliver (Torres), Carrasco atau Koke, (Antoine) Griezmann walaupun mereka sudah jadi pemain inti, tapi itu penting. Kami ingin melakukan segala yang memungkinkan agar tidak kehilangan esensi tim dan siap menjawab tantangan dari setiap pertandingan,” ucap Simeone di Soccerway.

“Ada persaingan menarik, khususnya di lini depan, dengan kekuatan mereka memberi kami opsi. Saya akan meracik kesebelasan dan daftar cadangan yang memberi saya solusi-solusi,” tuturnya.
Previous Post Next Post