Padang Terima Penghargaan Kota Layak Anak


N3, Padang ~
Kota Padang ‘banjir’ penghargaan pada tahun ini. Menjelang ulangtahun kemerdekaan Republik Indonesia, Kota Padang meraih penghargaan cukup bergengsi. Kali ini Padang menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan tersebut akan diserahkan Presiden RI di Istana Kepresidenan, Bogor, Selasa (11/8).

Kepastian diraihnya penghargaan KLA ini diperoleh setelah Pemko Padang menerima undangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Republik Indonesia nomor: B-1786/Set/KPP-PA/D.V/08/2015 bertanggal 7 Agustus 2015. Penghargaan ini akan diserahkan langsung dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2015.

Direncanakan, penghargaan bagi Kota Padang itu akan diterima langsung oleh Wakil Walikota Padang, Emzalmi. Diraihnya penghargaan ini cukup diapresiasi Wawako Emzalmi. Menurutnya, penghargaan ini telah membuktikan bahwa Kota Padang menjadi kota cukup aman, nyaman, layak, ramah terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. “Alhamdulillah, kita kembali meraih penghargaan,” kata Emzalmi.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM Pr KB) Kota Padang, Muji Susilawati saat dikonfirmasi mengatakan diraihnya penghargaan ini berkat dukungan banyak pihak. Termasuk dukungan forum masyarakat, tokoh masyarakat, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Padang, TP PKK serta lembaga dan seluruh masyarakat. “Penghargaan ini mengartikan bahwa peran forum anak begitu aktif dan mampu mensosialisasikan perlindungan kekerasan terhadap anak,” katanya.

Muji berharap, dengan diraihnya penghargaan ini akan meningkatkan lagi forum anak di Kota Padang dalam melakukan kegiatan baik itu sosialisasi dan lainnya. “Raihan ini tentunya akan memudahkan langkah dan keinginan kita menjadikan Padang menuju kota yang melahirkan anak pemimpin bangsa,” terangnya.Charlie
Previous Post Next Post