Komdis PSSI Diyakini Temukan Aktor Intelektual Sepak Bola Gajah

Nusantara ~ Slemania, salah satu kelompok besar pendukung PSS Sleman yakin Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan menemukan aktor intelektual di balik skandal sepak bola gajah yang terjadi saat PSS bersua PSIS Semarang dalam 8 besar Divisi Utama musim 2014.

Hal ini seiring dengan sudah hadirnya empat mantan pemain PSS yang terkait insiden memalukan tersebut. “Insya Allah kalau ada kemauan dari PSSI pastinya siapa dalang dari sepak bola gajah bisa terungkap,” tutur Ketua Umum Slemania, Lilik Yulianto, Kamis (20/8).

Empat mantan penggawa PSS yakni Moniega Bagus Suwardi, Satrio Aji, Ridwan Awaludin dan Hermawan Putra Jati dua hari lalu akhirnya memenuhi panggilan Komdis PSSI di Jakarta. Kedatangan itu merupakan pemanggilan kedua kalinya setelah di pemanggilan pertama mereka tidak bersedia hadir.

Dalam sidang Komdis itu akhir muncul nama baru yakni mantan manajer PSS beberapa musim lalu, Subardi. Dia akan dipanggil bersama sejumlah eks manajemen dan tim pelatih musim sebelumnya seperti Supardjiono (manajer), Rumadi (Direktur Operasional), Erianto alias Ableh (ofisial) dan Edy Broto (asisten pelatih).

“Kami kaget juga nama Subardi muncul karena sebenarnya dia tidak ada di investigasi yang kami lakukan. Mungkin pemain-pemain yang tahu,” papar dia.

Lilik mengatakan dengan sudah bersedia datangnya para pemain untuk mengungkap apa yang terjadi sebenarnya diharapkan Komdis tidak mengaburkan kebenaran yang ada. Investigasi yang dilakukan Slemania termasuk mendampingi Satrio Aji cs saat bertemu Komdis dilakukan untuk meluruskan kebenaran.

“Tujuan kami tidak untuk menghujat. Harapannya yang salah ya legowo ngaku salah. Setelah itu kembali fokus ke depan untuk kebaikan tim PSS,” tandas Lilik.**
Previous Post Next Post