Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia

N3, Tanahdatar ~ Gubernur melantik pengurus Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia di Kec. Barulak Tanah  Datar.

Selain itu kegiatan itu juga merupakan peresmian pembibitan kambing, pusat pelatihan peternakan kambing mandiri, pengelolaan susu kambing, pengelolaan pupuk organik di kawasan agrowisata kelompok tani ternak kambing boncah raya.

Sejak tahun 2009 lalu, bantuan yang diberikan untuk pembudidayaan kambing etawa sering gagal, namun lambat laun bisa ter realisasi dengan baik. Itu dikarenakan semua petugas telah banyak mempelajari cara merawat kambing dan domba yang baik.

Sedangkan oleh Wakil Bupati, Kawasan ini akan dijadikan sebagai kawasan agrowisata yang sangat bagus. "Kami akan segera memperbaiki infrastruktur disini dan akan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan agrowisata terbaik di Sumbar" .

Irwan Prayitno menyampaikan bahwa, " Semua kambing disini harus segera di kembang biakan agar menjadi lebih banyak dan lebih baik. sehingga kita juga bisa memperbaiki kondisi yang ada disini. Dan bukan hal yang tidak mungkin untuk menjadikan ini sebagai kawasan agrowisata yang di cita citakan apabila semua kondisi telah memungkinkan. Allan
Previous Post Next Post