Cedera Costa Menjadi Misteri...

Nusantara ~ Chelsea harus kehilangan striker andalan Diego Costa ketika melakoni laga pembuka Premier League melawan Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2015). Pasalnya, penyerang internasional Spanyol tersebut cedera hamstring pada laga pra-musim melawan Barcelona.

Imbasnya, mantan pemain Atletico Madrid ini tak bisa membela The Blues ketika melawan Arsenal pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015). Chelsea menyerah 0-1 dari Meriam London.

Cedera yang dialami Costa ini menyimpan tanda tanya bagi kubu Chelsea. Manajer Jose Mourinho mengakui, hal tersebut (cedera Costa) merupakan sebuah misteri karena tak tampak saat scan, termasuk kapan pemain kelahiran Brasil itu bisa kembali bermain.

"Costa tidak siap. Ini bukan perasaan yang bagus baginya, begitu juga untukku," ujar Mourinho.

Masalah pada hamstring sangat akrab dengan Costa karena pada akhir musim lalu pun dia bergelut dengan cedera itu, sehingga tak bisa bermain dalam sejumlah laga terakhir menuju gelar juara Premier League. Cedera itu pun terjadi pada bulan-bulan terakhirnya bersama Atletico, yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal pada final Liga Champions melawan Real Madrid, sebelum Chelsea membelinya dengan harga 32 juta poundsterling setahun yang lalu.

Absennya Costa membuat Mourinho hanya memiliki Loic Remy dan pemain pinjaman Radamel Falcao untuk menggedor pertahanan Swansea. Tentu saja menyisakan kekhawatiran bagi Mourinho dalam usahanya mempertahankan gelar Premier League.

"Saya harus jujur dan mengatakan bahwa ini menjadi perhatian," ujar manajer asal Portugal ini. "Seorang pemain yang tidak menyelesaikan sebuah musim dan kemudian tidak mengawali musim tentu saja membuat saya tidak senang."

"Si pemain sudah berusaha keras tetapi mendapatkan masalah ketika melawan Barcelona (pada pertandingan persahabatan hari Selasa pekan lalu). Hasil scan menunjukkan tak ada cedera sehingga hari berikutnya dia latihan, tetapi sehari setelahnya dia merasa tidak nyaman."

"Kemudian, 24 jam sebelum pertandingan (melawan Arsenal pada Community Shield), kami tidak tahu jika dia bermain atau tidak."

Nah, soal striker yang tersedia pun sangat mengkhawatirkan karena kondisi Falcao belum sepenuhnya pulih dari cedera parah pada lututnya tahun lalu. Remy pun tak bermain impresif ketika masuk sebagai pemain pengganti di Wembley.

Apakah situasi ini membuat Chelsea harus kembali aktif di bursa transfer musim panas sebelum ditutup pada 1 September nanti? Mourinho belum memikirkannya karena dia masih yakin dengan kekuatan yang ada.

"Pada saat ini, hal yang saya inginkan adalah bermain melawan Swansea. Skuad sudah cukup bagus dan cukup kuat untuk bermain melawan Swansea."
Previous Post Next Post