Deklarasi Posdaya Sumbar dan Padang Pariaman

N3, Pariaman ~ Gebyar Posdaya Provinsi Sumbar dan deklarasi Posdaya yang dilaksanakan di Pantai Tiram, Nagari Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman hari ini diisi dengan dialog interaktif antara Profesor  Haryono Suyono dengan Gubernur Sumatera Barat Profesor Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan berbagai perbaikan pemberdayaan terhadap nelayan di masyarakat pesisir. 

Selain itu LKKS juga telah terjun ke desa desa dengan para penyandang disabilitas yang juga merupakan sumber daya manusia, diberikan perhatian yang sama dengan anak anak normal lainnya.

Oleh karenanya, untuk memperepat pembangunan itu, bukan hanya tugas gubernur dan istri gubernur saja, namun sangat diperlukan dukungan dan keterlibatan semua komponen, dalam mempercepat pembangunan sumbar ini.

Kita cukup bangga atas prestasi yang diraih, dimana untuk Posdaya, Kabupaten Padang Pariaman merupakan terbaik nasional selama dua tahun berturut turut dan termasuk 17 besar se-Indonesia.

Adapun untuk program andalan dari LKKS sendiri ialah mengadopsi nagari anak miskin, melakukan kerjasama dengan Baznas, membuatkan BPJS, rehab rumah dan bantuan modal usaha bagi masyarakat miskin.

Selain itu juga ada program, yang sumber dananya melalui APBN, yaitu membuat jamban, sanitasi. Dimana target sasarannya bagi masyarakat yang juga merupakan target posdaya.

Sampai dengan hari ini, LKKS sudah memiliki database masyarakat yang mengalami kurang ekonomi dan siap untuk membantu meningkatkan kembali taraf angka kesejahteraan masyarakat yang ada di Sumbar ini. Allan
Previous Post Next Post