Seludupkan Sabu Dalam Perut, WNA Nigeria Tewas Dengan Tubuh Tersayat

N3, Tangerang ~ Polsek Benda Kota Tangerang berhasil menemukan sebanyak delapan kapsul berisi narkoba jenis sabu dari dalam perut Warga Negara Asing (WNA) bernama Okeke Austin Chukwuma (25) asal Nigeria. Okeke ditemukan tewas dengan kondisi perut tersayat di jalan Tol Sedyatmo, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (31/5) lalu.

Dari temuan tersebut, polisi mengembangkan pencariannya ke tempat WNA tersebut menginap dan polisi berhasil menemukan 21 kapsul narkoba dengan enis sama dari kamar tempat ia menginap. Diketahui WNA asal Nigeria ini tiba di Indonesia pada Sabtu (30/5) dan menginap di Hotel Ibis Tangerang di kamar nomor 105.

Berdasarkan keterangan pihak Hotel, sebelum tewas, Chukmuma kala itu mengamuk tanpa menggunakan sehelai benangpun ditubuhnya dengan perut yang bersimbah darah, kemudian ia berlari kea rah basement hotel menuju jalan Tol Sedyatmo Bandara Soetta dan akhirnya terjatuh tak sadarkan diri. WNA tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit oleh petugas dengan ambulance, namun nayawanya tidak tertolong akibat kehabisan darah. Chukwuma tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Hasil penyidikan kepolisian, Chukwuma diduga bagian dari jaringan pengedar narkoba internasional. Namun piak kepolisian belum bisa memastikan bagaimana cara WNA tersebut dapat lolos dari pemeriksaan bandara dengan tubuh yang menyimpan kapsul narkoba jenis sabu.

Sampai saat ini polisi terus mendalami kasus ini, dan untuk melakukan pengembangan kepolisian kan meminta keterangan saksi dari pihak hotel dan melihat hasil rekaman CCTV hotel, demi memastikan kemungkinan adanya pihak yang terlibat dalam tewasnya Chukwuma.

Sementara itu Komisaris Besar Muhammad Iqbal selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro jaya mengatakan, sebelumnya perwakilan konsulat Kedutaan Besar Nigeria bernama Ibrahim mendatangi Polda Metro jaya untuk melakukan koordinasi terkait kasus tewasnya Chukwuma ini. (Khalil) Dibaca
Previous Post Next Post