Moeldoko : Selepas Pensiun Saya Ingin Mengajar

N3, Jakarta ~ Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan memasuki masa pensiunnya pada 1 Agustus 2015 mendatang. Jenderal TNI ini enggan terlibat tarik ulur perihal pengganti dirinya.

Moeldoko menyebutkan bahwa penunjukan suksesor pengganti dirinya adalah hak prerogative presiden, maka dari itu ia enggan menyebutkan dari kesatuan mana yang akan menggantikan ia kelak.

“Siapa yang kan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan TNI merupakan ranahnya Presiden,” kata Moeldoko di gedung DPR Jakarta, Senin (8/6), tadi pagi.

Selain itu Moeldoko menambahkan kriteria sosok yang tepat untuk menjadi Panglima TNI hanya akan disampaikan secara internal. Menyangkut perihal isu yang berkembang terkait akan ditariknya ia kedalam kabinet kerja menyusul reshuffle yang akan dilakukan presiden Jokowi. Panglima TNI ini hanya menanggapi dengan senyuman.

“Selepas pensiun  saya ingin mengajar saja,” cakap Jenderal Bintang empat ini.

Jika merujuk aturan tidak resmi pada pemerintahan SBY Presiden ke-6 RI, biasanya jatah Panglima menjadi TNI Angkatan Udara, namun apakah Jokowi akan meneruskan gaya SBY ini dengan mengangkat Panglima TNI dari AU…????, kepastiannya belum jelas, karena sampai saat ini kandidat tersebut masih akan digodok secara matang. (Khalid)
Dibaca
Previous Post Next Post