Messi Selalu Ingat Jasa Ronaldinho

N3, Spanyol ~ Lionel Messi merupakan sosok yang sangat dihormati diruang ganti Barcelona. Namun, sebelum menjadi sehebat ini ada sosok yang sangat dihormati La Pulga, sosok tersebut merupakan seniornya dulu di Barcelona dan memakai kostum bernomor punggung sepuluh sebelum diwariskan kepada Messi… Yaa jawaban anda benar jika sosok yang dimaksud adalah pemain Brazil, Ronaldinho.

Sebelumnya Messi merupakan talenta La Masia, akademi sepakbola milik Barcelona. Messi ditarik masuk skuad utama Barcelona pada musim 2004/2005, saat berumur 17 tahun. Kala itu Barcelona dihuni sejumlah pemain top macam Deco, Eto’o, Xavi, Puyol dan tentu saja Ronaldinho.

"Ketika saya mulai bermain di tim utama Barcelona, Ronaldinho adalah pemain terbaik dunia. Namun ia dengan tangan terbuka membantu saya untuk tampil konsisten," tutur Messi seperti dilansir dari Majalah Short List.

Kala membela Barcelona sosok Ronaldinho sangat disayangi cules nama pendukung Barcelona. Ronaldinho merupakan pribadi sederhana dengan talenta luar biasa. Ia bisa menyihir para pendukung Barca maupun pendukung lawan. Dinho pernah mendapat standing ovation dari rival bebuyutan Barcelona yaitu Real Madrid kala bertanding di stadion Santiago Bernabeu.

Selepas hengkangnya Ronaldinho, kini Messi menjadi pusat serangan tim yang tadinya berada di Ronaldinho kemudian berpindah pada Messi. Messi yang waktu itu masih berusia 21 tahun berhasil menjawab tantangan dan kepercayaan yang diberikan oleh Barcelona. (Alang)
Previous Post Next Post